facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pukulan Wahyu Subo Seto kepada Ricky Kambuaya Bikin Warganet Geram

Galih Prasetyo Rabu, 19 Januari 2022 | 11:18 WIB

Pukulan Wahyu Subo Seto kepada Ricky Kambuaya Bikin Warganet Geram
Ricky Kambuaya bicara soal sosok Shin Tae-yong. (YouTube/PSSI)

Ricky Kambuaya mendapat kartu merah di pertandingan Bhayangkara FC vs Persebaya.

SuaraBogor.id - Ricky Kambuaya yang menjadi pilar timnas Indonesia di Piala AFF 2021 mendapat kartu merah saat membela Persebaya Surabaya dalam lanjutan BRI Liga 1 2021 melawan Bhayangkara FC, Selasa (18/1).

Pada masa injury time babak kedua, Ricky Kambuaya harus mendapat kartu kuning kedua dan berujung kartu merah karena dianggap melakukan pelanggaran kepada kiper Awan Setho.

Kartu merah ini membuat nama Kambuaya hingga Rabu (19/1) siang menjadi trending topic di Twitter. Warganet mayoritas menyuarakan dukungan kepada Kambuaya.

Menurut warganet, sosok Kambuaya ialah pemain yang hummble dan tidak akan mudah terpancing untuk emosi. Mereka pun menyoroti soal perlakuan Wahyu Subo Seto kepada Kambuaya.

Baca Juga: Tim Juru Kunci Persiraja Optimis Bisa Menang Pasca Jeda BRI Liga 1

Pasalnya setelah mendapat kartu merah dari wasit, Kambuaya tidak protes dan ingin segera meninggalkan lapangan pertandingan. Akan tetapi emosinya meledak saat Wahyu Seto tertangkap kamera melayangkan pukulan kepada Kambuaya.

Beruntung emosi Kambuaya bisa diredam. Ia tampak ditenangkan oleh sejumlah pemain Persebaya, termasuk oleh pemain senior Ruben Sanadi.

Persebaya sendiri di laga melawan Bhayangkara menyerah dengan skor 1-2. Dua gol kemenangan Bhayangkara ditorehkan Melvin Platje dan Ezechiel N'Douassel. Sedangkan gol Bajul Ijo dicetak pemain Jepang, Taisei Marukawa.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait