Andi Ahmad S
Universitas Harvard

SuaraBogor.id - Seorang siswa SMP di Bogor viral di media sosial, setelah dinyatakan berhasil lolos program pra kedokteran di Universitas Harvard.

Siswa viral di Bogor itu diketahui bernama Abiyusyah Haidar Rainier Siswa kelas 8 di Bogor. Dia membuat geger media sosial. Banyangkan saja siswa yang baru duduk di bangku SMP itu lolos pendidikan di Universitas Harvard.

Siswa di Bogor viral itu bermula ketika sang paman mengumumkan melalui Twitter terkait hasil lolos program pra kedokteran di Universitas Harvard.

“Keponakan saya diterima di Future Doctors Program dari Harvard. Kelas 8 disuruh belajar genetik & imunologi… ohemji gue aja mabok. Break a leg Bang Haidar!!!,” tulis Agung M. Rheza dalam akun Twitternya, pada Minggu 05 September 2021.

Baca Juga: Iseng Chat Pacar Pinjam Duit Rp 2 Juta, Wanita Melongo saat Cek Saldo

Menyadur dari Bogordaily.net -jaringan Suara.com, siswa yang dimaksud bernama lengkap Abiyusyah Haidar Rainier. Dia dan ibunya Alfa Meutia menceritakan rangkaian seleksi dan wawancara bersama pihak Harvard University Summer School sebelum dinyatakan lolos.

Kampus Harvard University di Cambridge, AS. [Shutterstock/Marcio JB Silva]

Future Doctors Program Harvard merupakan program yang membekali peserta dengan fakta perkuliahan dunia medis. Program diberikan dalam bentuk kursus secara daring selama dua minggu pada September 2021.

“Jadi tujuan dari program ini nanti akan memperkenalkan apa saja yang bisa dilakukan di bidang kesehatan. Karena kan, terlibat di (bidang) kesehatan belum tentu harus menjadi dokter,” ujar Meutia.

Dia mengatakan, dengan program ini tidak lantas Haidar akan kuliah kedokteran di Harvard. Namun program ini akan memperluas wawasan dan pengetahuan Haidar tentang bidang yang akan ditekuni di masa depan.

Siswa Sekolah Bogor Raya tersebut nantinya akan mempelajari modul genetik, endokrinologi, imunologi, hormon, dan lainnya. Meutia turut menjelaskan bahwa anaknya memang tertarik dengan mata pelajaran biologi, kimia, dan matematika.

Baca Juga: Enam Siswi SMP di Tasikmalaya Diciduk saat Pesta Miras Bersama Dua Pria

Meutia menjelaskan guru Haidar di sekolah berperan penting dalam keberhasilan putranya. Sang guru memberikan tawaran program Harvard karena tahu siswanya ingin menjadi dokter.

Komentar