Ari Syahril Ramadhan
Tebing setinggi 100 meter yang longsor di Cipanas. (Cianjur Today]

SuaraBogor.id - Akses jalan penghubung antara Kampung Babakan RW 13 dengan Kampung Cikole RT 02 Desa Batulawang, Cipanas, Cianjur terputus akibat tebing setinggi 100 meter longsor, Jumat (15/10/2021).

Tebing setinggi 100 meter itu longsor diduga akibat hujan deras yang melanda daerah tersebut.

“Iyaa kang, kejadian longsor ini akibat hujan deras kemarin malam. Peristiwa longsor terjadi sekitar jam 21.00 Wib,” ujar Ketua RT 01/RW 02, Agus Rustandi kepada Cianjur Today-jejaring Suara.com, Sabtu (16/10/2021).

Agus menjelaskan, sekitar jam 20.30 Wib, terjadi hujan yang sangat deras dan ada rembesan dari solokan parit warga. Sehingga, tebing tersebut tidak mampu menahan air di bawahnya dan akhirnya longsor.

Baca Juga: Buruh PUK SPTI Blokir Jalan di Simpang Badak Sidodadi, 25 Orang Diamankan Polisi

“Akibat longsor tersebut, jalan penghubung antar kampung di RW 02 dan 13 terputus. Dampak yang lainnya pun bisa longsor satu kampung kang,” ucap dia.

Menurutnya, untuk tinggi longsoran tersebut sekitar 100 meter dan untuk lebarnya untuk saat ini ada sekitar 5 meter.

“Saat ini lebarnya hanya 5 meter, tapi khawatir merembet terus dan makin besar longsornya,” ungkapnya.

Ia menuturkan, dari kejadian ini tidak ada korban jiwa dan saat ini pun sedang berkoordinasi dengan pihak desa agar segera ditindaklanjuti.

“Saya sudah melapor ke desa kang, agar cepat ditindaklanjuti secepatnya. Karenakan longsor tersebut takut membesar dan berdampak besar ke rumah warga,” tutupnya.

Baca Juga: Akses Jalan di Bangli Tertutup Akibat Gempa, Petugas Terpaksa Evakuasi Korban Lewat Danau

Komentar