Hairul Alwan
Heesung ENHYPEN (instagram/ENHYPEN)

SuaraBogor.id - Ketujuh member di boyband ENHYPEN memiliki fakta menarik masing-masing, termasuk Heesung. Diketahui, boyband asal Korea Selatan itu mulai dibentuk lewat acara Survival I'-Land pada 26 Juni 2020 lalu.

Setelah melewati 12 episode, terpilihlah 7 peserta berbakat yang akan bersiap debut sebagai personil ENHYPEN. Mereka adalah Heesung, Jay, Jake, Sunghoon, Sunoo, Jungwon dan Niki.

Boyband ini berada di bawah naungan BE:LIFT Lab, label bersama yang dibuat oleh BigHit Entertainment dan CJ E&M Entertainment. Salah satu yang menarik perhatian publik adalah Heesung, member tertua yang ada boyband ENHYPEN. Yuk simak ulasan berikut untuk mengetahui fakta dari Heesung ENHYPEN.

Profil Heesung ENHYPEN
Nama: Heeseung ()
Nama panggung: Lee Hee Seung ()
Tanggal lahir: 15 Oktober 2001
Zodiak: Libra
Tinggi badan: 183 cm
Gol. darah: A
Nama fandom solo: Aces
Emoji representatif: rusa

Baca Juga: ENHYPEN Tempati Nomor 2 di Chart Oricon Yearly Ranking for Rookie Artist Total Sales

ENHYPEN (Allkpop)

Heesung merupakan anak bungsu yang mempunyai satu orang kakak laki-laki yang lebih tua dua tahun darinya. Laki-laki asal Namyangju, Gyeonggi-do, Korea Selatan ini merupakan lulusan dari Gwangnam High School yang memiliki nama panggilan Heedeung.

Dia dikenal sebagai pribadi mahir berbahasa Inggris karena pernah mempersiapkan diri untuk masuk sekolah bahasa asing. Dengan begitu, Heesung berharap bisa berkomunikasi dengan para penggemar.

"Aku suka bahasa Inggris dan Jepang. Kita saat ini hidup di era global. Meski banyak ENGENE yang merupakan orang Korea, ada banyak pula ENGENE dari berbagai negara lainnya. Aku mencoba berbicara bahasa Inggris sesering mungkin, berharap bisa berkomunikasi lebih," katanya dalam wawancara Majalah Weverse.

Selain menjadi all-rounder dalam grup yang menempati semua posisi, Heeseung juga memiliki pengalaman menulis dan menyusun lagu. Member tertua ini juga Hobinya adalah bermain game dan makan ramen.

ENHYPEN (Instagram/@enhypen)

Sebagai member yang paling tua, dia merasa bersalah. Hal itu karena Heesung tidak lebih berpengalaman daripada member lainnya yang lebih muda. Namun, ia berusaha untuk menjaga para member dan menjadi pribadi yang bisa diandalkan.

Baca Juga: Gaon Merilis Chart Digital hingga Album untuk Tahun 2021, BTS dan IU Memimpin!

"Sangat senang bisa debut bersama member yang lebih muda. Sebenarnya aku merasa berhutang maaf pada mereka. Karena semua yang kita hadapai setelah sebut jugalah hal baru bagiku, ada masa-masa penyesuaian," pungkasnya.

Komentar