Pebriansyah Ariefana
Ilustrasi al quran, sejarah isra miraj (PIxabay/mucahityildiz)

SuaraBogor.id - Berikut ini kumpulan ucapan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dengan kata-kata penuh doa mengikuti dan meneladani jejak beliau.

Ucapan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW ini bisa Anda bagikan ke sanak saudara lewat WhatsApp atau juga Instagram.

Berikut daftar 10 ucapan Isra Miraj 2022:

“Selamat Isra Miraj untuk umat Islam yang merayakannya. Semoga kita menjadi pribadi yang semakin sempurna iman dan ketakwaannya kepada Allah SWT.”

Baca Juga: Lakukan 3 Amalan Ini saat Isra Miraj, Insya Allah Doa Terkabul dan Diangkat Kedudukannya

“Selamat memperingati Isra Miraj 2022 Rasulullah SAW untuk saudaraku. Semoga kita juga bisa mengikuti jejak dan meneladani akhlak beliau.”

“Selamat memperingati Isra Miraj 1443 H/2022. Semoga doa dan harapan kita selalu didengar oleh Allah SWT.”

"Sahabat muslim sekalian, semoga peringatan Isra Miraj pada hari ini dapat menjadi pemantik kita untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT sesuai dengan sunnah Nabi Muhammad SAW."

“Kita memasuki bulan Rajab yang penuh makna dan ketaqwaan ini, dan kembali kita diingatkan pada Kuasa Allah SWT. Semoga ini merupakan awal untuk kembali pada keyakinan dan lebih menebalkan iman.”

"Selamat hari Isra Miraj, semoga kita semua senantiasa dilindungi Allah SWT dan selalu ada dijalan yang diridhoi-Nya."

Baca Juga: 4 Tradisi Perayaan Isra Miraj di Indonesia: Rejeban Peksi Buraq di Jogja hingga Kerja Tahun di Karo

"Selamat memperingati Isra Miraj untuk umat muslim. Semoga kita juga bisa mengikuti jejak dan meneladani akhlak mulia beliau.”

"Kita memasuki bulan Rajab yang penuh makna dan kemuliaan ini. Pada hari ini kita kembali diingatkan pada Kuasa Allah SWT. Semoga ini merupakan awal untuk kembali pada ketaqwaan dan lebih memperkuat iman.”

"Dibulan penuh makna ini semoga kita semua diberi kesehatan dan keimanan. Semoga kita senantiasa mengikuti jejak mulia Rasulullah."

"Selamat merayakan Isra Miraj bagi umat Islam yang menjalankan. Selamat libur bagi umat lainnya. Damai di bumi, damai beragama, meski berbeda.”

Amalan dan doa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW:

1. Memperbanyak Sholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

"Aku bertanya kepada Jibril," Wahai Jibril, untuk siapakah sungai ini? "Jibril pun menjawab, "Untuk orang yang bersalawat kepadamu di bulan Rajab." (Durrah Al-Nasihin, hal. 85)

2. Perbanyak membaca Istighfar dan Bertaubat.

"Bertobatlah pada Tuhanmu dan mohon ampun atas dosa-dosamu, dan jauhilah maksiat di bulan haram, yaitu di bulan Rajab." (Durrah Al-Nasihin, hal. 85)

3. Doa Malam Isra Miraj.

Allahumma inni as-aluka bi musyahadati israari al-muhibbin, wabilhalawatillati khash-shashasta biha sayyidil mursalin, hina asrarta bihi lailata as-sab’I wal ‘isyriina,anirham qalbiia al-haziin,tujibta da’wati,yaa-akramil akramiin.

Artinya: "Ya Allah, aku memohon kepada-Mu dengan keagungan diperlihatkannya rahasia-rahasia para ahlul mahabbah dengan kemulian khalwat (pertemuan tersembunyi).

Yang hanya Engkau berikan kepada Nabi Muhammad pemimpin para Rasul ketika Engkau berikan kesempatan kepada beliau pada malam 27 Rajab.

Berikanlah hatiku yang sedang galau akan kasih sayang-Mu serta kabulkan doa-doaku, Wahai yang Maha memiliki kedermawanan."

Al-Arif Billah Sayyidi Imam Muhammad Bin Abdul Wahab An-Nazhiif (1270 H-1366 H) menyatakan:

“Siapa saja yang membaca doa ini pada malam 27 Rajab, akan Allah Ta'ala ijabah segala doanya, diangkat kedudukannya dan dihidupkan hatinya dengan aneka kebaikan."

Setiap 27 Rajab penanggalan kalender Islam bagi umat muslim memiliki peristiwa penting.

Momen setiap tahun yang selalu diperingati hingga dirayakan umat Islam se-jagad.

Peristiwa tersebut adalah Isra Mi'raj. Yang mana ketika Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan malam ke Sidratul Muntaha atau langit ketujuh bersama malaikat Jibril.

Pada peristiwa tersebut, Nabi Muhammad mendapat perintah salat lima waktu dari Allah SWT yang menjadi kewajiban bagi umat muslim.

Dan pada 2022 perayaan Isra Mi'raj bertepatan pada akhir bulan, tepatnya Senin 28 Februari 2022.

Maka pada hari H 27 Rajab 1443 Hijriah itu dianjurkan juga untuk umat muslim memperbanyak amalan ibadah.

Agar pahala dan kebaikannya bertambah, bahkan mendapatkan keridhoan dan rahmat dari Allah SWT.

Serta mengharap syafaat dari Nabi Muhammad SAW pada hari kiamat kelak.

Demikian kumpulan ucapan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.

Komentar