Liberty Jemadu | Dicky Prastya
Oppo Find X Pro diperkenalkan di Jakarta, Jumat (6/3/2020). [Suara.com/Tivan Rahmat]

SuaraBogor.id - Keluarga Oppo Find X3 diperkirakan akan meluncur pada Maret mendatang, demikian diwartakan GSM Arena, Rabu (13/1/20210).

Lewat media sosial Weibo, Oppo pada pekan ini menyebar pesan tentang produk baru yang tiba pada Maret 2021 mendatang. Meski tak secara jelas disebutkan nama produknya, tetapi para pengamat yakin gawai itu adalah Find X3.

Oppo sendiri belum mengungkap lebih banyak soal gawai yang akan diluncurkan pada Maret tersebut.

Para analis yakin bahwa bocoran di Weibo itu terkait Find X3 karena belakangan bocoran soal gawai itu sudah ramai di dunia maya. Terbaru adalah bocoran foto Find X Pro yang punya susunan kamera belakang unik.

Baca Juga: Punya Tampilan Mirip Reno5 5G, Kapan Oppo Find X3 Lite Rilis?

Dari foto itu terlihat bahwa Find X3 Pro punya empat kamera yang disusun dalam pola unik, tanpa lensa periskop. Modul kamera menampilkan pengaturan empat kamera dan satu lampu flash LED. Tiga memiliki lensa besar dan satu lensa kecil di bawahnya. Susunannya mirip pada iPhone 12.

Kamera belakang dikatakan memiliki sensor makro zoom 25x di samping dua sensor utama buatan Sony 50MP. Adapun sensor terakhir diprediksi akan menjadi sensor periskop dengan kemampuan zoom 2x atau 3x.

Rumor yang beredar menyebut Oppo Find X3 Pro akan memiliki layar lengkung, seluas 6,7 inci. Layar itu terbuat dari panel OLED. Kamera depan akan disematkan pada pojok kiri atas.

Oppo Find X3 Pro akan memiliki fitur pengisian daya nirkabel. Dapur pacunya akan mengandalkan Snapdragon 888 dari Qualcomm.

Baca Juga: Oppo Find X3 Cetak Rekor Baru Skor AnTuTu

Komentar