Andi Ahmad S
Denny Siregar [YouTube]

SuaraBogor.id - Belakangan ini predator seks Herry Wirawan disebut-sebut merupakan penganut Syiah, karena telah memperkosa 12 santriwati di Bandung, Jawa Barat mendapatkan perhatian serius.

Namun, tudingan bahwa guru bejat itu Syiah dibantah keras. Pegiat media sosial Denny Siregar membongkar identitas Herry melalui unggahan foto di Twitter pribadinya.

Dia membagikan foto saat Herry Wirawan sedang berfoto bersama pengurus Forum Komunikasi Pendidikan Kesetaraan Pesantren Salafiyah

“Kasihan syiah, disalahkan terus kalo ada yang bejat2 untuk kaburkan identitas,” tulis Denny Siregar.

Baca Juga: Sentilan Gus Miftah Terkait Guru Pesantren Perkosa Belasan Santriwati

Hal yang sama juga dibagikan aktivis Nahdlatul Ulama (NU) sekaligus politisi PSI, Muhammad Guntur Romli. Dia juga ikut mengungkap bukti yang menyebut bahwa HW bukanlah seorang yang bermazhab Syiah.

Pria yang akrab disapa Gun Romli itu melalui cuitannya di Twitter, mengungkap bahwa Herry Wirawan adalah Ketua Forum Komunikasi Pendidikan Kesetaraan Pesantren Salafiyah.

Dia lantas menyebut, tidak ada seorang penganut mazhab Syiah yang memakai istilah ‘Salafiyah’.

Maka itu, tidak benar kata dia jika Herry Wirawan merupakan seorang muslim Syiah "Herry Wirawan adalah Ketua Forum Komunikasi Pendidikan Kesetaraan Pesantren Salafiyah. Mana ada Syiah pakai istilah Salafiyah,” cuitnya, mengutip dari Terkini -jaringan Suara.com, Senin (13/12/2021).

Dalam cuitannya, Gun Romli juga melampirkan sebuah artikel berita soal pengukuhan pengurus Forum Komunikasi Pendidikan Kesetaraan Pesantren Salafiyah, di mana terdapat potret HW di dalamnya.

Baca Juga: Perkosa Santriwati hingga Hamil dan Melahirkan, Ini Modus Herry Wirawan

Herry nampak berdiri di barisan depan dengan mengenakan peci hitam sembari memegang map hijau. Kemudian, Gun Romli mengatakan bahwa praktik memperkosa atau mencabuli tanpa pernikahan yang dilakukan Herry Wirawan persis dengan praktik ‘milkul yamin’ yang dilakukan ISIS. Kelompok ISIS sendiri, seperti diketahui, menentang Syiah.

Komentar