Andi Ahmad S
Potret youtuber Deddy Corbuzier bersama pasangan gay Ragil Mahardika dan Frederik Vollert. (Twitter)

SuaraBogor.id - Polemik soal Deddy Corbuzier yang mengundang pasangan gay Ragil Mahardika dan Frederik Vollert terus mencuat dari berbagai pihak.

Bukan hanya kalangan warganet, wakil rakyat higga pemuka agama pun turut menyoroti sikap Deddy Corbuzier tersebut.
Salah satunya anggota Komisi l DPR RI, Muhammad Iqbal yang turut merespon podcast Deddy berjudul 'Tutorial jadi g4y di Indo !! = Pindah ke Jerman'.

Iqbal mendesak Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) untuk menurunkan (take down) video yang diunggah pada 7 Mei 2022 tersebut.

"Kominfo berwenang men-take down video bermuatan hal yang bertentangan dengan hukum. Bahkan, jika perlu pemerintah memproses hukum semua pihak yang melakukan promosi LGBT dan pernikahan sesama jenis, termasuk Deddy Corbuzier yang tak hanya promosikan pasangan Gay, namun juga pernikahan sesama jenis yang dilarang dalam undang-undang," kata Iqbal kepada wartawan, seperti dikutip dari Herstory -jaringan Suara.com, Selasa (10/5/2022).

Baca Juga: Deddy Corbuzier Ramai Kecaman Usai Undang Pasangan Gay, Gus Baha Justru Sampaikan Pesan Menyentuh: Dia Didesain Allah

Sekretaris Fraksi PPP MPR RI itu mengatakan, langkah take down video itu dinilai sudah sesuai aspirasi masyarakat Indonesia yang resah karena telah memberikan ruang ekspresi untuk pasangan LGBT dan pernikahan sesama jenis itu.

Terlebih, perilaku menyimpang di Indonesia itu dikecam keras lantaran tidak sesuai dengan norma-norma kehidupan masyarakat Indonesia yang masih menjunjung tinggi nilai-nilai agama.

"Kebebasan berekspresi di media sosial berbasis internet ada batasannya. Tidak boleh melanggar hukum dan norma yang berlaku di Indonesia," ujarnya.

Dia khawatir, adanya video tersebut bisa membuat LGBT dan pernikahan sesama jenis meningkat di Indonesia. Padahal, menurutnya, LGBT bertentangan dengan agama dan hukum yang berlaku di negeri ini.

Dia menilai, propaganda LGBT dan pernikahan sesama jenis yang dilakukan Deddy memiliki dampak sangat besar. Mengingat, Deddy Youtuber yang memilki jutaan subscriber dan videonya ditonton jutaan orang.

Baca Juga: Tagar LGBT Trending di Twitter Usai Deddy Corbuzier Undang Pasangan Gay, Benarkah Homoseksual Penyakit?

Menurut dia propaganda itu membuat banyak kaum LGBT tak segan mengekspresikan orientasi seks menyimpangnya di tengah masyarakat.

Komentar