alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Buntut Tak Pakasi Masker, Satgas COVID-19 Coret Nama Raffi Ahmad

Pebriansyah Ariefana | Stephanus Aranditio Kamis, 14 Januari 2021 | 19:06 WIB

Buntut Tak Pakasi Masker, Satgas COVID-19 Coret Nama Raffi Ahmad
Momen Raffi Ahmad divaksin Covid-19 [YouTube]

Buntut Raffi Ahmad tak pakai masker habis disuntik vaksin.

SuaraBogor.id - Istana coret Raffi Ahmad dari narsum sosialisasi COVID-19 sinovac. Raffi Ahmad mendadak batal dihadirkan sebagai narasumber dalam diskusi dari bertema sosialisasi vaksin yang digelar Satuan Tugas Penanganan Covid-19  yang digelar secara daring, Kamis (14/1/2021) hari ini.

Batalnya Raffi yang rencananya dihadirkan sebagai narasumber atas kemauan pihak Istana. 

Kepala Bidang Humas BNPB, Rita Rosita Simatupang menjelaskan acara tersebut dibatalkan atas permintaan dari pihak Istana Kepresidenan yang disampaikan kepada Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito.

Hal itu terjadi menyusul Raffi terpergok yang tak mengenakan masker saat berpesta bersama sejumlah artis dan pejabat. Pesta itu digelar setelah Raffi divaksin perdana bersama Presiden Jokowi di Istana Negara, kemarin. 

Baca Juga: 5 Kontroversi Raffi Ahmad dari Pesta Setelah Vaksin hingga Gaet Yuni Shara

Artis Raffi Ahmad mendapat suntikan vaksin Covid-19 di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/1/2021). [Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden]
Artis Raffi Ahmad mendapat suntikan vaksin Covid-19 di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/1/2021). [Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden]

"Mohon maaf, barusan Prof Wiku datang ke media center dan menyampaikan bahwa konpers Raffi Ahmad pukul 14.00 batal setelah ada komunikasi dengan Istana," kata Rita kepada wartawan, Kamis (14/1/2021).

Wiku sebelumnya menegaskan influencer memang digaet pemerintah untuk mensosialisasikan protokol kesehatan 3M Memakai masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan sekaligus mensukseskan program vaksinasi, hal yang dilakukan Raffi adalah kekeliruan besar.

"Kami berharap dengan influencer besar seperti Raffi Ahmad, dia bisa berperan untuk memastikan anak muda mendukung vaksinasi. Namun kesalahan sudah terjadi, dan sudah diklarifikasi oleh dirinya (Raffi) sendiri," kata Wiku.

Selanjutnya, Satgas berharap semua pihak mendukung program vaksinasi Covid-19 yang tengah difokuskan pemerintah, termasuk para artis.

"Ke depannya ketika semakin banyak orang yang divaksin, termasuk influencer, kita harus bekerja sama dalam strategi komunikasinya," ucapnya.

Baca Juga: Tak Libatkan Lansia, Kebijakan Vaksinasi Virus Corona di Indonesia Dikritik

Unggahan Raffi Ahmad [Instagram/@raffinagita1717]
Unggahan Raffi Ahmad [Instagram/@raffinagita1717]

Sebelumnya, Raffi Ahmad terpantau berpesta ria bersama artis-artis lain pada Rabu (13/1/2021) malam. Bahkan ada Komisaris Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang ikut berpesta.

Kerumunan ini sangat disayangkan, sebab Raffi Ahmad yang baru saja menerima vaksin bersama Presiden Joko Widodo di Istana Negara justru membuat kerumunan tanpa protokol kesehatan 3M.

Bahkan Istana menyebut Raffi adalah perwakilan dari kaum milenial yang ditunjuk negara untuk menjadi panutan menyukseskan program vaksinasi COVID-19 sekaligus menyebarkan pesan protokol kesehatan 3M.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait