facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ganteng-ganteng Jadi Tukang Roti Sepeda, Kisah Sulaiman Bikin Nangis Banget

Pebriansyah Ariefana | Dwi Atika Nurjanah Jum'at, 22 Januari 2021 | 16:48 WIB

Ganteng-ganteng Jadi Tukang Roti Sepeda, Kisah Sulaiman Bikin Nangis Banget
Kisah Sulaiman si tukang roti ganteng bikin haru netizen.

Kisah itu diberikan dalam sebuah unggahan video mendadak viral. Kisah seorang hawker atau pejaja roti tampan yang tak malu berjualan keliling.

Penjaja Roti Tampan, Tak Malu Berjualan hingga Akhirnya Sukses (instagram.com/mak_inpoh)
Penjaja Roti Tampan, Tak Malu Berjualan hingga Akhirnya Sukses (instagram.com/mak_inpoh)

Karena ketekunannya, Sulaiman bahkan berhasil menyelesaikan pendidikan kuliahnya dan berprestasi menjadi hawker. Hingga akhirnya dia dipromosikan menjadi Kepala Depo.

"Pas kantornya sudah buka lagi, dia tetap milih jadi hawker dan akhirnya dia PROMOSI jadi Kepala Depo," jelas keterangan di video itu.

Di akhir video terlihat Sulaiman dan para penjaja roti tersebut bersorak dan bangga dengan pekerjaannya.

Alhasil, kisah Sulaiman seorang penjaja roti tampan yang tak gengsi dengan pekerjaan itu menjadi viral, hingga telah ditonton lebih dari 55 ribu kali.

Baca Juga: Gila Demi Konten Warga Ramai-ramai Rekam Tanah Longsor, Punya 7 Nyawa?

Sejumlah warganet tampak memberikan komentarnya di unggahan tersebut.

"Ngapain gengsi jika selama pekerjaanmu itu halal," ujar akun @sakurai_shin.

"Keren ya namanya yang jual roti kelilingan ternyata hawker. Asli baru tahu, kemaren pesan sari roti online, dikirim pake hawker, kirain nama perusahaan kurirnya hawker," terang akun @imeldayusnita.

"Hebat! Hai anak muda jangan sampai NASI KALAH SAMA GENGSI YA," tulis akun @susan091090.

"Enggak usah gengsi buat yang lainnya juga. Semangat ya menjalani semua ini. Dulu aku juga enggak gengsi, S1 jadi waiters, disindir sama teman satu kerjaan, becanda tapi nusuk. 'Mbak-mbak kuliah kok malah jadi waiters', ya aku enteng aja jawabnya, enggak emosi. Lama-lama aku jadi kasir nya, terus karena ya mau lebih baik lamar sesuai jurusan ku guru, enggak lama keterima honor. Tapi karena lelah hayati akhirnya sekarang di rumah aja ngurus buah hati hehe," cerita akun @kikimahardhika.

Baca Juga: Suguhkan Atraksi Unik, Cara Pria Ini Mengamen Tuai Pujian Warganet

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait