alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Panas! Ustaz Somad Serang Ramalan Mbak You: Yang Percaya adalah Kafir

Pebriansyah Ariefana Senin, 25 Januari 2021 | 14:37 WIB

Panas! Ustaz Somad Serang Ramalan Mbak You: Yang Percaya adalah Kafir
Mbak You dan Ustaz Somad

"Setan itu mencuri berita dari langit. Dapatnya satu berita dibumbui dengan seratus kedustaan lalu ia ceritakan ke dukun-dukun."

SuaraBogor.id - Ustaz Somad serang ramalan Mbak You, menurut dia yang percaya ramalan Mbak You adalah kafir. Mbak You ramalkan Jokowi lengser sampai pesawat jatuh di 2021. 

Ustaz Somad menyitir hadis nabi yang menyebutkan bahwa siapa yang datang kepada dukun, percaya dia kepada ucapan dukun itu, tidak diterima sholatnya 40 hari 40 malam. 

Dilansir dari YouTube Ustadz Lovers, seorang mahasiswi bertanya mengenai sikap seorang muslim terhadap ramalan kepada Ustaz Somad.

Bahkan dalam riwayat lain, kata Ustaz Abdul Somad, percaya kepada dukun dianggap kafir. Dukun dalam hadis ini dibagi dua yaitu arraf dan kahin.

Baca Juga: Ramalkan Jokowi Lengser 2021, Gus Miftah: Mbak You Positif Covid 19

"Kahin adalah dukun yang berteman dengan jin atau setan," ujar Ustaz Abdul Somad. 

Sedangkan arraf, lanjut dia, adalah dukun yang memprediksi berdasarkan tanda-tanda alam, tanda-tanda tubuh. 

"Intinya dua-dua tidak dibenarkan baik yang melihat bentuk tubuh maupun yang berteman dengan setan," ujar Ustaz Abdul Somad. 

Ustaz Abdul Somad lalu berbicara mengenai ramalan dukun yang benar-benar terjadi. Ustaz mencontohkan kisah Nabi Musa as. Ketika itu peramal-peramal Firaun meramalkan ada anak kecil yang akan lahir tahun ini merampas tahta Firaun. Ramalan itu ternyata benar. 

"Darimana peramal itu dapat? Dari bisikan setan. Rata-rata peramal itu berteman dengan jin dengan setan. Pasti dia bersemedi di gunung ini di pohon ini," tutur Ustaz Abdul Somad. 

Baca Juga: Top 5 SuaraJogja: Aksi Kocak Komeng ke UAS hingga Wabup Bantul Kena Corona

"Setan itu mencuri berita dari langit. Dapatnya satu berita dibumbui dengan seratus kedustaan lalu ia ceritakan ke dukun-dukun," lanjutnya. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait