facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hari Ini, Plt Bupati Cianjur Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19

Dythia Novianty Kamis, 28 Januari 2021 | 11:40 WIB

Hari Ini, Plt Bupati Cianjur Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19
Plt Bupati Cianjur Herman Suherman. [Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan]

Vaksin Sinovac aman dan memiliki dampak positif terhadap kesehatan, terutama pada Covid-19.

SuaraBogor.id - Plt Bupati Cianjur Herman Suherman selaku pimpinan daerah menjadi orang pertama di Cianjur, disuntik vaksin Sinovac.

“Saya siap menjadi orang pertama di Cianjur yang disuntik vaksin Covid-19, saya percaya vaksin ini aman dan halal,” terang Herman dilansir laman AyoBandung, Kamis (28/1/2021).

Mengenai isu vaksin beresiko, Herman menegaskan, vaksin Sinovac aman dan memiliki dampak positif terhadap kesehatan, terutama pada Covid-19.

“Saya yakin vaksin ini aman, apalagi sudah di uji di BPOM dan juga MUI menyatakan bahwa vaksin ini halal,” katanya.

Baca Juga: Vaksinasi Perdana di Gunungkidul, Dandim Jadi Orang Pertama yang Divaksin

Jimmy Perkasa salah satu tokoh pemuda Cianjur yang menyatakan bersedia menjadi relawan, mengaku tidak ada keraguan terhadap vaksin, karena ini merupakan bagian dari ikhtiar sebagai umat manusia.

“Kenapa harus ragu, saya siap di vaksin. Kita harus yakin vaksin ini menjadi salah satu solusi dalam tubuh kita. Harus diingat, kita sebagai manusia hanya bisa berikhtiar,” jelasnya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan dr Irvan Nur Fauzy mengatakan, sementara vaksin Sinovac ini diperuntukan untuk tenaga kesehatan dan non kesehatan yang bekerja di fasilitas kesehatan, besok direncanakan mulai ada penyuntikan.

“Penyuntikan perdana secara simbolis dilakukan pada 10 relawan dan pejabat non kesehatan, rencana digelar di Pendopo Pemkab Cianjur,” katanya.

Baca Juga: Orang Pertama Disuntik Vaksin Covid-19, Ketua DPRD Malang Sedikit Pusing

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait