alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pendakian Gunung Gede Pangrango Dibuka Kembali 5 Maret

Andi Ahmad S Senin, 01 Maret 2021 | 11:58 WIB

Pendakian Gunung Gede Pangrango Dibuka Kembali 5 Maret
Taman Surya Kencana, Gunung Gede (Youtube Tapak Si Petualang)

Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (BBTNGGP) mengumumkan pendakian akan kembali dibuka pada tanggal 5 Maret 2021 mendatang.

SuaraBogor.id - Kabar gembira bagi kalian para pendaki yang ingin melakukan pendakian ke Gunung Gede Pangrango. Pasti banyak saat ini yang merindukan asiknya mendaki gunung tersebut.

Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (BBTNGGP) mengumumkan pendakian akan kembali dibuka pada tanggal 5 Maret 2021 mendatang.

Informasi tersebut disampaikan melalui laman gedepangrango.org, dan di akun instagram @tn_gedepangrango.

Dikutip dari Sukabumiupdate.com -media jaringan - Suarabogor.id, Senin (1/3/2021). Berdasarkan Surat Edaran Kepala Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Nomor: SE.272/BBTNGGP/Tek.2/02/2021 Tentang Pembukaan Kegiatan pendakian Gunung Gede Pangrango. Diberitahukan kepada seluruh calon pendaki Gunung Gede Pangrango, bahwa kegiatan pendakian Gunung Gede Pangrango resmi dibuka pada tanggal 05 Maret 2021," tulis pengumuman tersebut yang ditandatangai Kepal Balai Besar, Wahju Rudianto.

Baca Juga: Malam-malam 50 Rumah di Lebak Porak-poranda Disapu Puting Beliung

Selain itu, dalam surat edaran juga dicantumkan sejumlah catatan. Antara lain, untuk para calon pendaki yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut bisa menghubungi bagian pelayanan pendakian BBTNGGP di nomor telepon kantor khusus pendakian atau call center (0263) 519-415.

Atau bisa diakses di akun Fanpage Facebook @bookingtnggp, Instagram @tn_pendakiangedepangrango dan email booking@gedepangrango.org, serta WhatsApp 0263519415 (hanya chat).

Sebelumnya, pendakian Gunung Gede Pangrango sempat ditutup pada 1-28 Februari 2021 akibat cuaca ekstrem dan masa pemulihan ekosistem di sepanjang jalur pendakian TNGGP.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait