alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Soal Virus Corona B117, Jokowi: Tak Perlu Khawatir Tetap Disiplin Prokes

Andi Ahmad S Jum'at, 05 Maret 2021 | 07:35 WIB

Soal Virus Corona B117, Jokowi: Tak Perlu Khawatir Tetap Disiplin Prokes
Presiden Jokowi / [Sekretariat Presiden]

Presiden Jokowi menanggapi masuknya virus corona B117 dari inggris sudah masuk ke Indonesia. Orang nomor wahid di Tanah Air ini meminta masyarakat agar tetap tenang.

SuaraBogor.id - Presiden Jokowi menanggapi masuknya virus corona B117 dari inggris sudah masuk ke Indonesia. Orang nomor wahid di Tanah Air ini meminta masyarakat agar tetap tenang.

Ia meminta kepada masyarakat Indonesia agar meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah penularan virus tersebut.

"Saya mengimbau kepada bapak ibu dan saudara-saudara semuanya untuk tidak perlu khawatir karena ditemukannya dua kasus positif Covid-19 dengan mutasi virus corona dari Inggris atau B117," ujar Jokowi melalui Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (4/3/2021).

Jokowi menjelaskan, dua warga yang terpapar varian baru kini sudah dinyatakan negatif.

Baca Juga: Varian Baru Virus Corona B117, Presiden Jokowi: Tak Perlu Khawatir

Jokowi mengatakan hingga saat ini, belum ada penelitian yang menunjukkan bahwa varian baru tersebut lebih mematikan dari virus corona yang selama ini menular.

Itu sebabnya, Jokowi meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan mencegah penularan varian baru virus.

"Pencegahan agar tidak tertular virus dengan varian baru ini juga telah kita lakukan bersama-sama. Untuk itu mari kita tetap berdisiplin menjalankan protokol kesehatan dengan ketat seiring pelaksanaan vaksinasi yang semakin cepat," katanya.

Sebelumnya, virus Corona B117 dari Inggris diungkapkan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sudah masuk wilayah Jawa Barat.

Virus Covid-19 jenis B117 itu telah ditemukan di Karawang. Untuk mengantisipasti penyebaran, Ridwan Kamil meminta Satgas COVID-19 melakukan pelacakan lebih jauh.

Baca Juga: Jokowi: Vaksin AstraZeneca dari Inggris Tiba di Indonesia Bulan Ini

"Varian baru virus Corona diberitakan sudah ada di Indoensia, masuk di Karawang," ujar Ridwan Kamil di RSP Unpad, Kota Bandung, Rabu (3/3/2021).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait