alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jalan Raya Menuju Stadion Pakansari Langganan Banjir, Ini Kata DPRD Bogor

Andi Ahmad S Rabu, 24 Maret 2021 | 07:10 WIB

Jalan Raya Menuju Stadion Pakansari Langganan Banjir, Ini Kata DPRD Bogor
Jalan menuju Stadion Pakansari banjir [@bogor24update]

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto menyayangkan terjadinya banjir di Jalan Raya menuju Stadion Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

SuaraBogor.id - Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto menyayangkan terjadinya banjir di Jalan Raya menuju Stadion Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Rudy Susmanto mengatakan, banjir itu terjadi setelah dikerjakannya proyek pembangunan jalur pedestarian yang memakan biaya hingga Rp28 miliar.

Orang nomor wahid di Wakil Rakyat Kabupaten Bogor ini menduga ada salah konstruksi dalam pembangunan jalur pedestarian yang memiliki panjang 832 meter ini.

"Ini kan banjir sejak adanya pembangunan jalur pedestarian. Bisa jadi itu pembangunan jalur pedestariannya saja, sedangkan drainasenya tidak benar," katanya kepada wartawan.

Baca Juga: Jalan Raya Menuju Stadion Pakansari Bogor Banjir, Publik Soroti Ini

Tak hanya soal banjir di jalan menuju Stadion Pakansari, Rudy juga menyoroti soal kualitas bahan yang digunakan oleh pihak kontraktor proyek ini.

"Ini harus dibuka, ada apa dalam pembangunan ini. Karena kualitas barang yang digunakan juga jelek. Saya meminta Dinas PUPR untuk buka-bukaan," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, hujan yang mengguyur wilayah Bogor pada sore tadi menyebabkan Jalan Raya Ediyoso Martadipura, Kampung Cikempong, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, tergenang banjir, Selasa (23/3/2021).

Jalan yang tergenang banjir itu merupakan akses menuju Stadion Pakansari Bogor. Padahal, jalur tersebut sudah diperbaiki Pemerintah Kabupaten Bogor dengan menggunakan proyek pedestrian yang menelan anggaran sekitar Rp28 miliar.

Jalan menuju Stadion Pakansari banjir itu pun mendapatkan sorotan dari banyak pihak. Salah satu warga sekitar, Dilong (40) mengatakan, banjir ini memang langganan kerap terjadi ketika hujan deras mengguyur.

Baca Juga: Tinjau Banjir Bareng Kahiyang, Bobby Perintahkan Segera Perbaiki Parit

"Pasti banjir lagi kalau tiap hujan disini. Padahal sudah diperbaiki sama Pemkab Bogor, tapi tetep aja banjir lagi," katanya kepada Suarabogor.id.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait