alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Partai Golkar Punya Calon Sendiri, Ogah Usung Anies dan Ganjar di Pilpres

Andi Ahmad S Rabu, 24 Maret 2021 | 07:35 WIB

Partai Golkar Punya Calon Sendiri, Ogah Usung Anies dan Ganjar di Pilpres
Ilustrasi prediksi pilpres 2024 (dok. istimewa)

Partai Golkar tolak mentah-mentah mengusung Anis Baswedan dan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024

SuaraBogor.id - Partai Golkar tolak mentah-mentah mengusung Anis Baswedan dan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 nanti. Sebab, saat ini partai berlambang pohon beringin itu mengaku sudah mempunyai calon sendiri.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia. Dia mengatakan, tak hanya Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, pihaknya juga menolak untuk meminang Ridwan Kamil. Meski, ketiganya memiliki elektabilitas tinggi di Pilpres 2024

Salah satu pertimbangan Golkar menolak tiga nama gubernur tersebut, kata Ahmad, yakni partainya ingin mengusung calon dari kader internal sendiri.

Ahmad mengungkapkan, para kader Golkar telah sepakat mengusung ketua umum mereka yakni Airlangga Hartarto sebagai Capres di 2024 nanti.

Baca Juga: Anies Unggul Survei dari Prabowo, Wagub DKI: Terlalu Dini Bicara Pilpres

"Ya kan sekarang kan kami punya calon atau kader sendiri, pimpinan sendiri gitu. Tentu itu akan menjadi prioritas kami untuk mempertimbangkan secara resmi untuk dicalonkan sebagai capres," ujar Ahmad Doli, dilansir dari Suara.com, Rabu (24/3/2021).

Ahmad menambahkan, munculnya nama Airlangga berasal dari aspirasi seluruh kader Partai Golkar. Walaupun hingga saat ini Airlangga sendiri masih belum memberi jawaban kesiapannya untuk dicalonkan partai yang dipimpinnya tersebut.

Hal itu, menurut Ahmad, bisa dimaklumi lantaran Airlangga saat ini masih fokus menjadi Menteri Koordinator Perekonomian dan mengemban tugas menangani dampak pandemi Covid-19.

"Iya, itu kan baru aspirasi yang disampaikan. Tapi Pak Airlangga belum jawab. Kemudian kami juga belum memutuskan secara resmi apakah memang itu sudah jadi keputusan karena Pak Airlangga nya belum jawab, belum menyatakan bersedia gitu," tuturnya.

Sebelumnya Lembaga Indikator Politik Indonesia melakukan survei di kalangan milenial dimana dalam survei itu tercantum 17 nama calon presiden.

Baca Juga: Alasan Golkar Calonkan Airlangga Hartarto di Pilpres 2024

Berdasarkan hasil survei tersebut, ada tiga tokoh yang paling tinggi elektabilitasnya di kalangan anak muda yakni Anies Baswedan (15,2 persen), Ganjar Pranowo (13,7 persen), dan Ridwan kamil (10,2 persen).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait