alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral, Puluhan Pelajar Minta HRS Dibebaskan, Netizen: Lahirnya Radikalisme

Andi Ahmad S Jum'at, 02 April 2021 | 06:30 WIB

Viral, Puluhan Pelajar Minta HRS Dibebaskan, Netizen: Lahirnya Radikalisme
Viral video siswa SMA dan siswi berjilbab minta Habib Rizieq dibebaskan.

Puluhan siswa meminta agar Habib Rizieq Shihab dibebaskan viral di media sosial.

SuaraBogor.id - Sebuah video yang mempertontonkan puluhan siswa meminta agar Habib Rizieq Shihab dibebaskan viral di media sosial.

Para siswa itu meminta, agar kasus yang saat ini menjerat Habib Rizieq Shihab terkait kasus kerumunan di Petamburan, RS Ummi Bogor dibebaskan dari tuduhan.

Dilansir dari Terkini.id -jaringan Suara.com, video itu viral usai dibagikan seorang netizen pengguna Twitter Presiden Runner Up.2, seperti dilihat pada Kamis 1 April 2021.

Dalam narasi unggahannya, netizen itu menyebut aksi siswa yang membela Habib Rizieq tersebut merupakan bentuk lahirnya radikalisme di Indonesia.

Baca Juga: Menpan RB kepada ASN: Tantangan yang Mengancam Adalah Radikalisme Terorisme

"Dunia pendidikan dan Pemuka agama adalah awal dari lahirnya para radikalisme, jika dua hal ini bisa di atasi maka permasalahan radikalisme di negeri ini akan berkurang," ujar netizen itu.

Ia pun menilai, percuma radikalisme dikutuk apabilah dunia pendidikan dan pemuka agama tidak diperbaiki.

Menurutnya, kedua hal itu merupakan celah yang digunakan para teroris untuk merekrut orang-orang yang akan melanjutkan misi mereka.

"Percuma kutak kutuk jika 2 hal ini tidak diperbaiki, celah ini yang akan terus digunakan para teroris untuk lanjutkan misinya," ungkapnya.

Dalam video itu, tampak puluhan siswa tersebut berbaris berkumpul. Sementara di depan mereka, terlihat satu orang pria berbaju hitam.

Baca Juga: Viral Pelajar Teriak-teriak Tuntut Habib Rizieq Dibebaskan, Publik Miris

Pria itupun kemudian mengutarakan pembelaannya terhadap Habib Rizieq Shihab. Ia dan puluhan siswa siswi tersebut meminta kepada rezim agar segera membebaskan Eks Imam Besar FPI itu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait