alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bocah Gizi Buruk di Bogor Sering Makan Singkong, Kini Dirawat di RSUD

Andi Ahmad S Senin, 05 April 2021 | 07:30 WIB

Bocah Gizi Buruk di Bogor Sering Makan Singkong, Kini Dirawat di RSUD
Ilustrasi malnutrisi, gizi buruk. (Shutterstock)

Bocah gizi buruk warga Kampung Sipayung, RT02/RW 03, Desa Sipayung, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor kini sudah dirawat di RSUD Leuwiliang.

SuaraBogor.id - Bocah gizi buruk warga Kampung Sipayung, RT02/RW 03, Desa Sipayung, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor kini sudah dirawat di RSUD Leuwiliang Bogor.

Bocah gizi buruk itu bernama Muhammad Oji (6). Dia diketahui menderita penyakit tersebut sudah lama. Bahkan, lebih mirisnya lagi Oji tidak mendapatkan asupan gizi yang baik semenjak lahir.

Berdasarkan pengakuan dari orang tuanya, Muhammad Oji penderita gizi buruk itu setiap hari selalu makan singkong.

Hal itu diketahui, saat Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bogor, Aan Triana Almuharom menjenguk Muhammad Oji di RSUD Leuwiliang Bogor.

Baca Juga: Alhamdulillah Pasien COVID-19 di Rumah Sakit Lapangan Kota Bogor Berkurang

Kondisi fisik oji sudah lebih baik dari saat pertama kali masuk ke RSUD, berat badannya pun meningkat dari awal hanya 6 kg sekarang sudah mencapai 7kg.

“Setelah saya tanyakan kepada perawat dan orang tua Oji, perkembangannya sudah bagus sekarang berat badan Oji pun sudah ada kenaikan karena mungkin disini lebih baik dari sisi asupan gizi untuk Oji karena kalau dirumahnya kata ibu Oji biasanya makan singkong," kata Aan kepada wartawan, baru-baru ini.

“Pemkab Bogor melalui Puskesmas yang tersebar selayaknya terus melakukan monitoring terhadap anak-anak yang terindikasi stunting agar bisa dilakukan pencegahan, kalau bisa malah sejak ibu hamil sudah diberikan perhatian khusus dan monitoring," sambungnya.

Ketika ditanya terkait hingga kapan Oji akan dirawat di RSUD Leuwiliang, dirinya menyatakan sudah berkomunikasi dengan pihak RSUD Leuwiliang Bogor agar dirawat hingga benar-benar pulih dan sehat kembali.

“Saya sudah sampaikan kepada pihak RSUD supaya Oji bisa dirawat sampe sembuh disini," tukasnya.

Baca Juga: Nyanyi Yel-yel Bikin Lapak Pasar Ini Langsung Ramai, Toko Sebelah Insecure

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait