facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kandang Ayam di Baros Sukabumi Terbakar

Andi Ahmad S Selasa, 06 April 2021 | 21:42 WIB

Kandang Ayam di Baros Sukabumi Terbakar
Ilustrasi api/kebakaran. (Shutterstock)

Peristiwa kandang ayam terbakar itu terjadi sekitar pukul 19.15 WIB.

SuaraBogor.id - Sebuah kandang ayam di Kampung Sudajaya Hilir, RT01/03, Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, Jawa Barat, hangus terbakar, Selasa (6/4/2021) malam.

Peristiwa kandang ayam terbakar itu terjadi sekitar pukul 19.15 WIB.

Warga setempat Faturahman mengatakan, dirinya baru menyadari bahwa telah terjadi kebakaran setelah adanya asap masuk ke rumahnya tersebut.

"Sekitar habis magrib, asap masuk rumah saya. Pas saya lihat ke belakang ternyata kandang ayam sudah terbakar," kata Faturahman dilansir dari Sukabumiupdate.com -jaringan Suara.com.

Menurutnya, kebakaran kandang ayam itu tak jauh dari rumahnya dan warga lainnya.

Baca Juga: "Gara-gara" Song Joong Ki, Instagram Wali Kota Sukabumi Dibanjiri Netizen

"Yang jadi pesrsoalan kandang ayam yang terbakar berdempetan sama rumah warga, jadi dikhawatirkan api menjalar ke rumah warga. Ini hanya kandang ayam kampung biasa milik warga," sambungnya.

Sementara, Kabid Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kota Sukabumi, Sudrajat saat diwawancarai di lokasi menjelaskan, berdasarkan informasi yang ia terima, Kebakaran terjadi akibat sisa pembakaran sampah di lahan kosong yang lupa dimatikan.

"Informasi sementara, api muncul karena ada pembakaran sampah yang lupa dimatikan atau ditinggal dulu untuk Salat Magrib. Ternyata api membesar. Korban jiwa tidak ada. Hanya Kebakaran di kandang ayam di atas lahan kosong," kata Sudrajat.

"Sekitar 30 menit setelah kejadian api berhasil dipadamkan. Sekarang sedang dilakukan pendinginan. Banyak material kecil yang sulit untuk dipadamkan, jadi cukup memakan waktu," tutupnya.

Baca Juga: Densus 88 Pulangkan Anak Kecil yang Bawa Pistol Mainan di Sukabumi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait