alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Astagfirullah Masjid di Cianjur Terbakar, Tapi Rak Berisi Alquran Selamat

Andi Ahmad S Kamis, 08 April 2021 | 06:40 WIB

Astagfirullah Masjid di Cianjur Terbakar, Tapi Rak Berisi Alquran Selamat
Kebakaran melanda Masjid Umar Bin Khattab di Kampung Cijeblok, Kecamatan Cibebe, Kabupaten Cianjur, Rabu (7/4/2021) siang.[AyoBandung.com]

Peristiwa Masjid di Cianjur kebakaran itu terjadi di Kampung Cijeblok, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Rabu (7/4/2021) siang.

SuaraBogor.id - Sebuah masjid di Cianjur, Jawa Barat hangus terbakar. Kebakaran itu menyebabkan hampir semua isi dilalap si jago merah.

Peristiwa Masjid di Cianjur kebakaran itu terjadi di Kampung Cijeblok, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Rabu (7/4/2021) siang.

Ada keajaiban tersendiri pada peristiwa kebakaran yang menghanguskan Masjid Umar Bin Khattab. Sebuah rak kayu berisi kitab suci Alquran selamat dari kebakaran.

Tentu saja, fenomena tersebut menjadi perbincangan santri dan juga warga sekitar, karena hampir semua barang di dalam masjid habis terbakar.

Asep Muhidin (45) saksi kebakaran Masjid Umar Bin Khattab mengungkapkan, waktu itu hendak pulang ke Campaka, karena ada kebakaran langsung berhenti berniat membantu memadamkan.

Baca Juga: Kebakaran Kilang Pertamina Balongan, Polisi Periksa 52 Orang Saksi

“Sesudah padam, saya liat rak kayu berisi Alquran tidak hangus terbakar, sedangkan yang lainnya jadi arang,” tutur Asep dilansir dari Ayobandung.com -jaringan Suara.com, Kamis (8/4/2021).

Sementar itu, Kapolsek Cibeber Kompol Bambang Kristiono membenarkan adanya Masjid yang terbakar dan kini masih didalami penyebabnya.

"Dugaan sementara dari konsleting listrik, tapi nanti ada tim yang menyeliki penyebab pasti kebakaran,” kata Bambang.

Bambang mengungkapkan, saat kebakaran ada beberapa santri yang sedang makan siang di lantai dua bangunan Mesjid.

“Mengetahui ada kepulan asap dari lantai dasar, api tiba-tiba membesar. Lalu para santri turun untuk menyelamatkan diri, dan meminta bantuan warga sekitar,” tandasnya.

Baca Juga: Tiadakan Bukber di Ramadhan 2021, Masjid Al Azhar Siapkan Takjil Drive Thru

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait