alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

MUI Serukan Umat Islam Ramai-ramai Cari Jozeph Paul Zhang

Pebriansyah Ariefana Selasa, 20 April 2021 | 17:29 WIB

MUI Serukan Umat Islam Ramai-ramai Cari Jozeph Paul Zhang
Jozeph Paul Zhang (Ist)

Umat Islam bisa kasih tahu polisi jika tahu keberadaan Jozeph Paul Zhang. Sejauh ini, catatan dari polsi, Jozeph Paul Zhang ada di Jerman.

SuaraBogor.id - MUI serukan umat Islam cari Jozeph Paul Zhang ramai-ramai. Jika ketemu, serahkan ke polisi.

Umat Islam bisa kasih tahu polisi jika tahu keberadaan Jozeph Paul Zhang. Sejauh ini, catatan dari polsi, Jozeph Paul Zhang ada di Jerman.

Seruan itu disampaikan Sekretaris MUI Jabar, Rafani Achyar. Dia mengimbau umat Islam di Indonesia untuk tidak terlalu tersulut emosinya atas apa yang diumbar oleh Jozeph Paul Zhang dalam video Youtube miliknya.

Rafani tetap meminta kepada masyarakat untuk membantu Polri untuk menangkap Jozeph Paul Zhang.

Baca Juga: Resmikan Smart Instalasi Tahanan Militer, KSAD: Mustahil Ada Bullying

"Masyarakat jangan terpancing berlebihan, (meski) itu sesuatu yang sensitif," ujar Sekretaris MUI Jabar Rafani Achyar melalui perbincangan telepon.

Misi penangkapan Joseph Paul Zhang tidak akan mudah karena dirinya tidak berada di Indonesia. Karenanya, Rafani berharap masyarakat dapat memberi informasi sekecil apapun kepada kepolisian jika ada yang mengetahui petunjuk soal Joseph Paul Zhang.

Jozeph Paul Zhang [Youtube]
Jozeph Paul Zhang [Youtube]

"Polisi ini juga harus dibantu. Kalau ada umat Islam yang tahu informasi soal Joseph, sebaiknya berikan kepada polisi," ungkap Rafanj.

Rafani pun meminta umat beragam lainnya juga jangan terprovokasi oleh pernyataan Jozeph Paul Zhang. Pasalnya, sebagai nonmuslim, Joseph Paul Zhang dapat memecah belah kerukunan antarumat beragama jika ada yang termakan oleh provokasinya.

Sebelumnya, Pendeta Gereja Kristen Jawa Wonogiri Ambar Sulistyono menyampaikan permintaan maaf kepada umat Islam atas apa yang dilakukan Joseph Paul Zhang. Pasalnya, Joseph Paul Zhang mengaku-aku sebagai seorang pendeta dalam videonya.

Baca Juga: Jozeph Paul Zhang Bisa Dideportasi dari Jerman dan Dijemput Polri

"Ya untuk umat beragama lain juga jangan terpancing atau menanggapi berlebihan juga agar sesama umat beragama bisa saling harmonis," pungkas Rafani.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait