alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

PKS: Indonesia Mesti Ambil Peran Hentikan Kekerasan di Palestina

Andi Ahmad S Kamis, 13 Mei 2021 | 08:10 WIB

PKS: Indonesia Mesti Ambil Peran Hentikan Kekerasan di Palestina
Serangan roket Israel ke Jalur Gaza pada Senin (10/5/2021). (Foto: AFP)

Kekinian, Partai Keadaan Sejahtera (PKS) turut menanggapi kekerasan terhadap warga Palestina di Yerusalem baru-baru ini.

SuaraBogor.id - Kekerasan yang yang dilakukan Israel terhadap warga Palestina menjadi perhatian di semua dunia, Salah satunya dari Indonesia.

Kekinian, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) turut menanggapi kekerasan terhadap warga Palestina di Yerusalem baru-baru ini.

PKS mengutuk keras Israel atas kekerasan yang terjadi terhadap warga Palestina. Tindakan tersebut dinilai pelanggan HAM berat.

"Ini mencederai kebebasan seseorang. Dari sisi HAM ini juga melanggar. Jalan kekerasan yang ditempuh di Palestina saat ini kami sangat prihatin," Ketua DPD PKS KBB, Nevi Hendri dilansir dari Ayobandung.com -jaringan Suara.com, Kamis (13/5/2021).

Baca Juga: Viral Pastor Palestina Ajak Umat Kristiani Bantu Lindungi Masjid Al-Aqsa

Eskalasi konflik Israel-Palestina di jalur Gaza kembali memanas. Kabar terakhir, sedikitnya 20 orang tewas, termasuk 9 anak-anak dan 65 orang luka-luka.

Israel meluncurkan serangan udara mematikan di Gaza sebagai respons serangan roket yang ditembakkan Hamas dan militan Palestina.

Nevi berharap pemerintah Indonesia segera turun tangan mengambil sikap dan menjadi inisiator dalam menuntaskan masalah di Palestina.

"Kami berharap pemerintah Indonesia sebagai negara muslim terbesar di dunia bisa mengambil peran untuk menghentikan seluruh pertikaian dan kekerasan di Gaza Palestina," tambahnya.

Kepada para korban, Nevi mengirim duka mendalam dan mengajak segenap ummat Islam untuk mendoakan dari jauh.

Baca Juga: Ridwan Kamil Tulis Harapan, Warganet Serang Akun IG Perdana Menteri Israel

"Korban sudah berjatuhan cukup banyak dan ini terjadi di tengah bulan puasa. Kita sangat berduka dan begitu prihatin. Mari kita doakan mereka," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait