facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cigudeg Bogor Banjir Lagi, Warga Tegalega Mengungsi

Andi Ahmad S Jum'at, 21 Mei 2021 | 08:11 WIB

Cigudeg Bogor Banjir Lagi, Warga Tegalega Mengungsi
Hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Bogor menimbulkan banjir lintasan. Salah satunya di Kecamatan Cigudeg. (BPBD)

Masyarakat ditepi bantaran Kali Cidangder Kembali mengungsi, setelah air bah menerjang kedua kalinya ke rumah-rumah warga di Kampung Rahong Pasir Ipis 03/10, Desa Tegalega

SuaraBogor.id - Belum lama terendam sejumlah warga di bantaran Sungai Cidangder, Desa Tegalega, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, kembali diterjang banjir. Kamis (20/5/2021).

Masyarakat ditepi bantaran Kali Cidangder Kembali mengungsi, setelah air bah menerjang kedua kalinya ke rumah-rumah warga di Kampung Rahong Pasir Ipis 03/10, Desa Tegalega, Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor.

Informasi didapat, akibat intensitas curah hujang tinggi diwilayah Kabupaten Bogor, mengakibatkan air dar Kali Cidangder kemabil menguap, pada Kamis (20/05) sore, sekitar pukul 17:00 WIB.

Staf Desa Tegallega mengaku, air dari Kali Cidangder kembali menguap hingga masuk kembali ke rumah-rumah warga di Kampung Rahong Pasir Ipis, Desa Tegallega.

Baca Juga: Lagi, Jalur Sentul Bogor Makan Korban Jiwa

“Hujan kembali terjadi lagi, kejadiannya sekitar pukul 17:00 WIB. Banyak warga yang mengungsi saat air itu datang kembali," kata Miptahudin, saat dihubungi, Jumat (21/5/2021).

Ia menuturkan, air tersebut masuk ke permukiman warga, salah satunya rumah warga bernama Ocang dan Ketua RT Mahrup. Namun adanya kejadian ini, tidak ada korban jiwa.

“Hari ini alhamdulillah tidak ada korban jiwa, selain itu Kepala Desa turun langsung memantau air dari Kali Cidangder," beber Miptahudin.

Sementara itu, Kepala Desa Tegalega, Arsudin Dedi Apriandi, menambahkan, air dari Kali Cidangder menguap kembali. Namun untuk memastikan adanya korban lagi, pihaknya langsung terjun ke lokasi banjir.

“Iyah saya tadi ke lokasi untuk memantau, air tersebut masuk kembali ke rumah warga," tukas Arsudin

Baca Juga: Habib Rizieq Ngaku Diintai Drone: Tiga Anggota BIN Lakukan Penyusupan

Sebelumnya, wilayah tersebut satu dari tiga wilayah yang dilanda banjir awal pekan ini.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait