alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cek Disini, Jadwal Lengkap PPDB Kota Bogor Tahun Ajaran 2021-2022

Andi Ahmad S Rabu, 02 Juni 2021 | 10:11 WIB

Cek Disini, Jadwal Lengkap PPDB Kota Bogor Tahun Ajaran 2021-2022
Ilustrasi PPDB Bogor [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Dinas Pendidikan Kota Bogor sedang mempersiapkan semua jadwal pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menjelang tahun ajaran baru 2021/2022.

SuaraBogor.id - Jadwal lengkap PPDB Kota Bogor tahun ajaran 2021-2022 mulai dipersiapkan pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Pendidikan Kota Bogor.

Kepala Disdik Kota Bogor, Hanafi mengatakan, saat ini Dinas Pendidikan Kota Bogor sedang mempersiapkan semua jadwal pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menjelang tahun ajaran baru 2021/2022.

Hanafi menjelaskan, PPDB 2021 Kota Bogor untuk Paud/TK, Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dilaksanakan melalui beberapa jalur secara daring (dalam jaringan) atau online, maupun luring (luar jaringan).

Secara umum ia mengatakan, persiapannya sudah dilakukan, salah satunya sosialisasi sejak 27 Mei hingga 6 Juni mendatang. Baik melalui aparatur wilayah, media sosial, maupun ke sekolah-sekolah.

Baca Juga: Lokasi SIM Keliling Kota Bogor Rabu 2 Juni 2021

Namun kata Hanafi, saat ini pihaknya tengah menunggu finalisasi Surat Keputusan Wali Kota Bogor sebagai turunan regulasi dari pemerintah pusat.

"Secara substansi sudah matang. Tapi kami masih menunggu payung hukum dari Pemkot Bogor terkait teknis pelaksanaan PPDB" katanya, dilansir dari Ayobandung.com -jaringan Suara.com, Rabu (2/6/2021).

Meski tengah menunggu Surat Keputusan Wali Kota Bogor sebagai turunan regulasi dari pemerintah pusat, Dinas Pendidikan Kota Bogor secara resmi sudah mengeluarkan jadwal pelaksanaan PPDB Kota Bogor. Baik untuk jenjang TK, SD hingga SMP.

Untuk PPDB tingkat TK atau Paud, rencananya bakal dilaksanakan pada 7 Juni hingga 9 Juni mendatang. "Verifikasi di 9 Juni hingga 10 Juni. Pengumuman pada 11 Juni dan daftar ulang pada 14 Juni hingga 15 Juni," ujar Hanafi.

Untuk PPDB tingkat SD, Dinas Pendidikan membaginya menjadi dua tahap. Tahap pertama terdiri dari jalur Afirmasi atau untuk masyarakat tidak mampu dan anak berkebutuhan khusus (ABK). Jalur perpindahan orang tua, maslahat guru dan tenaga kependidikan. Jalur istimewa tenaga medis dan paramedis covid-19. "Untuk tahap dua yakni jalur zonasi," singkatnya.

Baca Juga: DPRD Kota Bogor dari Masa ke Masa

Untuk PPDB tingkat SD pendaftar bakal dimulai pada 7 dan 8 Juni nanti. "Verifikasi dilakukan pada 9 dan 10 Juni. Pengumuman 11 Juni. Pendaftaran ulang pada 14 dan 15 Juni. Itu untuk PPDB tingkat SD tahap satu," tuturnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait