alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Unik, Mahasiswa Bogor Peringati Hari Lahir Pancasila di Jalan Rusak

Andi Ahmad S Rabu, 02 Juni 2021 | 14:44 WIB

Unik, Mahasiswa Bogor Peringati Hari Lahir Pancasila di Jalan Rusak
Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Rumpin (HMR) saat menggelar aksi Photo Shoot di jalan berlubang Kampung Cijengir, Desa Sukasari, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Selasa 1 Juni 2021.(Bogordaily.net)

Mereka Mahasiswa Bogor melakukan aksi photo shoot di jalan berlubang, Kampung Cijengir, Desa Sukasari, Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor.

SuaraBogor.id - Mahasiswa Bogor yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Rumpin (HMR) menggelar peringatan Hari Lahir Pancasila dengan cara unik.

Mereka Mahasiswa Bogor melakukan aksi photo shoot di jalan berlubang, Kampung Cijengir, Desa Sukasari, Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor.

Aksi tersebut dilakukan sebagai refleksi Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021 kemarin, bahkan aksi tersebut viral di sosial media dan grup perpesanan di Bogor.

Ketua HMR Ibnu Sakti mengatakan, aksi tersebut dilakukan sebagai upaya menuntut pemerintah daerah untuk membuka mata dan telinga, untuk melakukan pemerataan pembangunan di wilayah Kabupaten Bogor sesuai dengan nilai-nilai Pancasila. Terutama sila ke-5, Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

Baca Juga: Soroti Harga Mie Instan di Puncak Bogor, Netizen: Mau Naik Haji Kali

"Momentum Pancasila bukan hanya sekedar mengingat butir-butir Pancasila semata agar hafal, tapi momentum ini juga harus dibarengi dengan pelaksanaan dari butiran Pancasila tersebut," ucap Sakti sapaan akrabnya, disitat dari Bogordaily -jaringan Suara.com, Rabu (2/5/2021).

Artinya lanjut Sakti, pemerintah tidak hanya mengajarkan untuk ber-Pancasila, tapi pemerintah sebagai orangtua harus juga mengimplementasikan.

"Selain dari pada itu HMR pula menanyakan terkait bagaimana peranan perusahaan tambang yang berada di wilayah Kecamatan Rumpin. Hal itu agar lebih terbuka dan lebih sadar terhadap lingkungan sosial," tegas Sakti.

Sementara itu, Kasie Ekbang Kecamatan Rumpin, Suhana mengaku, akses jalan tersebut sudah diusulkan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor. Bahkan setiap tahunnya, selalu diusulkan untuk dilakukan betonisasi.

"Kita sudah usulkan ruas jalan tersebut, Insyaallah tahun 2022 direalisasikan," pungkasnya.

Baca Juga: Viral! Harga Mie Instan Pakai Telur di Puncak Bogor Rp 54 Ribu

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait