alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Satgas Covid-19 Akan Lakukan Vaksinasi Bagi ODGJ di Cianjur

Andi Ahmad S Rabu, 09 Juni 2021 | 20:28 WIB

Satgas Covid-19 Akan Lakukan Vaksinasi Bagi ODGJ di Cianjur
Seorang lansia yang tengah menjalani vaksinasi di RS Bhyangkara Kabupaten Cianjur [Suarabogor.id/Fauzi Noviandi]

Pihaknya telah menerima sebanyak 3.650 dosis vaksin merk Sinopharm dan itu akan disalurkan kepada ODGJ di Cianjur.

SuaraBogor.id - Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur akan melakukan vaksinasi terhadap 3.126 Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) diwilayahnya.

Jubir Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, Yusman Faisal mengatakan, pihaknya telah menerima sebanyak 3.650 dosis vaksin merk Sinopharm dan itu akan disalurkan kepada ODGJ di Cianjur.

"Sebanyak 3.650 vaksin yang didistribusikan Pemprov Jabar tersebut, dan telah diterima Pemkab Cianjur merupakan pendisribusian tahap ke sepuluh," katanya pada wartawan di Cianjur, Rabu (9/6/2021).

Vaksin merek Sinopharm sebanyak 3.650 dosis tersebut, kata dia, diperuntukan untuk sebanyak 3.126 Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang tersebar di lima yayasan dan Puskesmas di Kabupaten Cianjur.

Baca Juga: Kerumunan di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Politisi Gerindra Sebut Pemprov Jateng Tak Siap

"Selain diperuntukkan bagi ODGJ, vaksin itu juga akan diberikan kepada para lanjut usia dan pra lanjut usia yang saat ini baru mendapatkan dosis tahap pertama," katanya.

Disisi lain, Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur Irvan Nur Fauzi mengatakan, pihaknya hingga saat ini vaksin untuk ODGJ belum diterima. Namun sudah diajukan.

"Vaksinasi bagi ODGJ, hingga saat ini masih dalam pendataan, karena pelaksaan teknisnya pasti berbeda dengan proses vaksinasi pada umumnya," ucapnya.

Menurutnya, pelaksaan vaksinasi terhadap ODGJ, hingga saat ini masih dalam tahap persiapan, seperti pendataan, dan persiapan lainya, lalu akan dilaksanakan secara bertap.

"Vaksinasi ODGJ membutuhkan sumber daya dan waktu yang berbeda, kalau biasanyakan dilakukan dengan cara dikumpulkan, namun untuk ODGJ harus didatangi kesetiap wilayahnya," ucapnya.

Baca Juga: Tok! Bupati Cianjur Larang Pesta Pernikahan

Kontributor : Fauzi Noviandi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait