alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jenderal Panglima Perang OPM Kembali ke NKRI: Kami Berdosa

Andi Ahmad S Rabu, 16 Juni 2021 | 06:40 WIB

Jenderal Panglima Perang OPM Kembali ke NKRI: Kami Berdosa
TPNPB-OPM saat menurunkan dan membakar Bendera Merah Putih di Ndugama Papua. (Foto Sebby Sambom)

Jenderal panglima perang OPM mengajak para pasukan OPM untuk menyerahkan diri ke Republik Indonesia.

SuaraBogor.id - Petinggi perang Organisasi Papua Merdeka (OPM), Tithus Murib Kwalik menyatakan diri untuk kembali menjadi warga negara Indonesia. Jenderal panglima perang OPM kembali ke NKRI dan mengajak seluruh pasukan untuk menyerahkan diri.

Jenderal panglima perang OPM mengajak para pasukan OPM untuk menyerahkan diri ke Republik Indonesia. Pun juga meminta untuk mengangkat senjata dan kembali menjadi warga negara Indonesia.

Disitat dari Hops.id -jaringan Suara.com, Dalam video pengakuan Jendral Panglima Perang OPM kembali ke NKRI yang beredar di media sosial.

Jenderal Panglima Perang OPM Tithus Murib mengajak kepada pasukan OPM untuk bertobat dan kembali ke NKRI.

Baca Juga: 3 Anggota KKB Papua Dilumpuhkan! Satu Orang Tewas, Dua Bersimbah Darah

“Saya seorang jenderal Tithus Murib Kwalik, saya langsung di depan berdiri mengeluarkan surat perintah dari Sorong hingga Samarai dan surat pernyataan mendukung tanah Papua Republik Indonesia bisa dilihat dan diperhatikan dan kami sekarang sesuai yang diperintakan di tanah Papua,” ujar Jenderal Perang OPM itu pada 17 Mei lalu dikutip akun Instagram @thor_cakra.

Dalam seruannya, Jenderal Tithus pun memohon kepada Presiden Jokowi untuk lebih memerhatikan pembangunan di tanah Pupua untuk rakyat Papua.

“Kami mohon bapak presiden dengan hukum atau UU kembali membangun Papua ini, satu orang satu suara, mulai membangun Republik Indonesia. Mari kita bersama semanusia sekeluarga sekawan perjuangan marilah mendukung sekali mereka tetap merdeka. Kami membangun RI senjata kami kembalikan ke NKRI karena berdosa,” katanya.

Akun tersebut menilai pengakuan kembali ke NKRI panglima perang OPM ini begitu mengharukan.

“Awal mula lihat video ini di internet bener-bener bikin speechless. Sangat membuat bangga sebagai warga negara Indonesia, jiwa nasionalisme kita ikut bangkit dan bergejolak saat melihat Pimpinan OPM itu kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi,” tulis akun itu.

Baca Juga: Tangkap Ketua KNPB-OPM Merauke, Satgas Nemangkawi: Postingan FB Jadi Barang Bukti

Sebelumnya Juru Bicara Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat OPM (TPNPB-OPM) Sebby Sambom mengklarifikasi video viral salah satu Panglima tinggi OPM Tithus Murib Kwalik yang ngaku tobat nyerah dan kembali ke pangkuan NKRI.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait