alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ganjil Genap Bogor, 1.946 Kendaraan Diputarbalikan Petugas

Andi Ahmad S Minggu, 20 Juni 2021 | 08:16 WIB

Ganjil Genap Bogor, 1.946 Kendaraan Diputarbalikan Petugas
Penerepan ganjil genap hari kedua masih banyak pelanggar [Suarabogor.id/Regi Pranaata Bangun]

Sebanyak 1.946 kendaraan diputarbalikan dan disuruh balik arah, terdiri dari 898 kendaraan roda dua dan 1.048 kendaraan roda empat, ujar kapolres.

SuaraBogor.id - Sebanyak 1.946 kendaraan diputarbalikan oleh Satgas Covid-19 Kota Bogor saat penerapan ganjil genap Bogor, pada Sabtu (19/6/2021) kemarin.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, mulai Sabtu (19/6/2021) kemarin jajarannya memulai pembatasan mobilitas dengan memberlakukan ganjil genap di dalam Kota Bogor.

“Sebanyak 1.946 kendaraan diputarbalikan dan disuruh balik arah, terdiri dari 898 kendaraan roda dua dan 1.048 kendaraan roda empat,” ujar kapolres.

Susatyo menuturkan bahwa, kepadatan kerumunan berada pada pukul 10:00 WIB sampai pukul 16.00 WIB, dimana warga dari luar Kota Bogor mulai berdatangan untuk berwisata kuliner, termasuk juga di Kebun Raya Bogor.

Baca Juga: Ganjil Genap Berlaku Lagi Hari Ini di Bogor, Mulai Pukul 10:00 WIB sampai 16:00 WIB

Susatyo menyampaikan, sejak pukul 07.00 pagi jalur perdestrian SSA sudah dilakukan penutupan. Sehingga yang berolahraga ataupun menikmati kebun raya Bogor tentunya sudah harus mematuhi protokol kesehatan.

Kendari demikian, untuk sanksi ganjil genap kata Susatyo, masih putar balik untuk kendaraan-kendaraan yang tidak sesuai dengan ketentuan.

“Sehingga mungkin Minggu depan, kita akan memperhitungkan apakah kita mulai sanksi protokol kesehatan,” terangnya.

Susatyo menjelaskan, ada pergeseran titik yang sebelumnya ada di Tugu Kujang. Karena disana cukup sulit untuk memutar balik kendaraan.

“Sehingga kita majukan di pertigaan baranangsiang dan untuk pemilahan kendaraan selain dari petugas, kami juga menggunakan publik address untuk mengingatkan,” katanya.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Genting, Ini Langkah Yang Akan Dilakukan Satgas Covid-19 Kota Bogor

“Kendaraan yang boleh masuk ke Kota akan mengambil jalur ke kiri dan ke kanan akan di putar balikan,” tambahnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait