alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Minta Habib Rizieq Dibebaskan, Habib Hud Al-Idrus: Koruptor Saja Empat Tahun, Tidak Adil

Andi Ahmad S Senin, 21 Juni 2021 | 18:20 WIB

Minta Habib Rizieq Dibebaskan, Habib Hud Al-Idrus: Koruptor Saja Empat Tahun, Tidak Adil
Massa pendukung Habib Rizieq Shihab mulai berdatangan. Meski diguyur hujan, tak mengurungkan niat massa pendukung untuk kembali melakukan aksi di depan Gedung DPRD Kota Bogor, Jumat (18/6/2021). (Suarabogor.id/Regi Pranata Bangun).

Para pendukung HRS tersebut meminta agar Habib Rizieq dibebaskan tanpa syarat.

SuaraBogor.id - Lagi, massa pendukung Habib Rizieq kembali gelar aksi. Kali ini aksi mereka dilakukan di Kantor DPRD Cianjur, Senin (21/6/2021).

Para pendukung HRS tersebut meminta agar Habib Rizieq dibebaskan tanpa syarat.

Perwakilan massa diterima Ketua Komisi A Isnaeni dan Ketua Komisi D Sahli Saidi. Selain beraudiensi mereka juga berunjuk rasa di tiga titik yakni Pengadilan Negeri (PN) Cianjur, Kejaksaan Negeri Cianjur, dan DPRD Cianjur.

Diketahui Rizieq Shihab divonis enam tahun penjara dalam kasus tes usap (swab test) di RS Ummi Bogor.

Baca Juga: Geruduk DPRD Cianjur, Habib Hud: Bebaskan Habib Rizieq Tanpa Syarat!

Tuntutan itu dibacakan jaksa penuntut umum (JPU) di ruang sidang utama Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Kamis (3/6/2021).

Perwakilan simpatisan Habib Rizieq Shihab, Habib Hud Al-Idrus menjelaskan, pihaknya mendatangi DPRD Cianjur untuk menyampaikan aspirasi umat muslim di Cianjur.

“Kegiatan hari ini adalah kedatangan kami kepada DPRD untuk menyampaikan aspirasi umat muslim Cianjur. Intinya meminta supaya Habib Rizieq Shihab dibebaskan tanpa syarat,” kata dia kepada wartawan, disitat dari Cianjurtoday.com -jaringan Suara.com, Senin (21/6/2021).

Selain itu, Habib Hud meminta jaksa yang menuntut Habib Rizieq Shihab enam tahun penjara untuk dipanggil. Menurutnya tuntutan itu tidak adil.

“Jaksa tersebut menuntut sampai enam tahun, koruptor saja empat tahun. Sangat tidak adil,” jelas dia.

Baca Juga: Habib Rizieq Segera Divonis, Rocky Gerung Curiga Ada Tokoh Utama yang Punya Dendam

Habib Hud menjelaskan, massa yang berunjuk rasa hanyalah simpatisan. Pihaknya mengaku hanya berniat audiensi bukan unjuk rasa.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait