alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Menyangkal Keberadaan Covid-19, Siapa Sebenarnya dr Lois?

Andi Ahmad S Senin, 12 Juli 2021 | 15:09 WIB

Menyangkal Keberadaan Covid-19, Siapa Sebenarnya dr Lois?
Dr Lois

Dr Lois sebelumnya menyangkal keberadaan Covid-19 saat menghadiri acara Hotman Paris. Pasca pernyataan kontroversial ini banyak orang yang ingin tahu siapa dr Lois.

SuaraBogor.id - Dr. Lois baru-baru ini menjadi perbincangan, usai melontarkan bahwa dirinya tidak percaya adanya Covid-19. Banyak yang mencari tahu siapa sebenarnya dr Lois.

Dr Lois sebelumnya menyangkal keberadaan Covid-19 saat menghadiri acara Hotman Paris. Pasca pernyataan kontroversial ini banyak orang yang ingin tahu siapa dr Lois ini sebenarnya.

Disitat dari Suara.com, berikut beberapa fakta yang dapat dikumpulkan Suara.com sehubungan dengan identitas siapa dr Lois yang diundang sebagai bintang tamu acara yang dipandu oleh Hotman Paris dan Melaney Ricardo. Fakta-fakta berikut ini berdasarkan temuan dr. Tirta yang dibeberkannya melalui media sosialnya.

Bukan Dokter

Baca Juga: Kasus Kematian COVID-19 Menurun, Ini Harapan Bupati Banyumas di Masa PPKM Darurat

Sosok dr. Lois yang bernama lengkap Lois Owien ini diketahui tidak berstatus dokter. Surat Tanda Registrasi (STR) diketahui sudah tidak aktif sejak 2017.

Selain itu dr Lois tidak terdaftar PB IDI atau Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia.

Tidak Diketahui Domisilinya

Sosok dr. Lois sebenarnya sudah lama berkicau di Twitter dan media sosial lain seperti instagram. Namun didiamkan oleh IDI dan dokter-dokter lain yang masih aktif sebab dikira fake account saja.

Sebab mereka tidak ada informasi alamat, lokasi tempat tinggal atau domisilinya yang sebenarnya sekaligus juga tidak pernah praktik dan tidak menangani pasien COVID-19. Dia juga tidak ada dalam daftar relawan pandemi. Oleh karena itu, IDI tidak begitu berfokus padanya namun fokus menangani masalah Covid-19.

Baca Juga: CPIS: Vaksin Gotong Royong Berbayar Ancam Ketersediaan Vaksin Gratis untuk Karyawan

Akan tetapi, ketika sudah jadi viral melalui Youtube, maka pernyataan kontroversial dr. Lois menjadi sebuah perhatian khusus. PD IDI dan Majelis Kode Etika Kedokteran (MKEK) akhirnya mengundang dr. Lois untuk hadir ke Kantor PB IDI pusat untuk mengklarifikasi pernyataannya secara ilmiah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait