facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jelang PPKM Level 4 Berakhir, Arus Lalu Lintas di Cipanas Cianjur Mulai Ramai

Andi Ahmad S Minggu, 01 Agustus 2021 | 15:36 WIB

Jelang PPKM Level 4 Berakhir, Arus Lalu Lintas di Cipanas Cianjur Mulai Ramai
Ilustrasi arus lalu lintas di sekitaran Puncak Bogor dan Cianjur. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Berdasarkan pantauan SuaraBogor.id dilapangan, sekitar pukul 09.00 WIB situasi arus lalu lintas di Jalan Raya Cipanas - Puncak tersebut didominasi pengendara sepedah motor.

SuaraBogor.id - Memasuki hari terkahir Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM level 4, arus lalu lintas di Jalan Raya Cianjur - Cipanas - Puncak Cianjur terpantau ramai lancar.

Berdasarkan pantauan SuaraBogor.id dilapangan, sekitar pukul 09.00 WIB situasi arus lalu lintas di Jalan Raya Cipanas - Puncak tersebut didominasi pengendara sepedah motor. Minggu (1/8/2021).

Selain didominasi motor, arus lalu lintas dari arah Jakarta - Bogor - Puncak yang mengarah ke Cianjur - Bandung juga terpantau ramai oleh kendaraan roda empat bernomer polisi Jabodetabek.

Sedangkan lalu lintas dari arah Cianjur dan Bandung rata - rata masih didominasi kendaraan asal Cianjur. Namun terdapat juga sejumlah kendaraan bernomer polisi yang berasal dari Bogor dan Bandung.

Baca Juga: PPKM Level 4 Berakhir Besok, Ini Yang Akan Dilakukan Pemkot Bogor

Sejumlah kendaraan yang melintasi Jalur Cipanas - Puncak Cianjur juga nampak memadati beberapa rumah makan, dan Pedagang Kaki Lima (PKL). Selain itu dibeberapa tempat pengisian bahan bakar minyak juga terpantau ramai.

"Arus lalu lintas di Jalan Raya Cipanas - Puncak semenjak Jumat (30/7/2021) malam sudah ramai, baik dari arah Bogor atau Cianjur," kata Teddy (27) memilik warung di Rest Area Ciherang Jalan Raya Cibereum - Puncak - Cianjur.

Ia menjelaskan, meskipun masih PPKM, namun sejumlah pengendara yang menyempatkan isitrahat sudah mulai ramai bila dibandingkan dengan minggu sebelumnya.

"Pengendara roda dua atau pun mobil yang berisirahat disekitar Rest Area Ciherang dan membeli kopi, minuman atau pun makan sudah lumayan ramai, meski belum normal dari sebelumnya," jelasnya.

Hingga pukul 12.00 WIB situasi arus lalu lintas di Jalan Raya Cipanas - Puncak - Cianjur, berdasarkan pantauan dilapangan masih terus mengalami peningkatan volume arus lalu lintas.

Baca Juga: Viral! Sejumlah Pengendara Motor Asik Sunmori, PPKM Level 4 Melonggar Yah?

Bahkan disejumlah titik diterjadi arus lalu lintas di Jalan Raya Cipanas Puncak - Cianjur, seperti di depan Pasar Cipanas dan Pertigaan Tugu Bubur terjadi kemacetan, namun samapi terjadi mengular.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait