alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Truk Bermuatan Keramik di Puncak Ciloto Cipanas Terguling, Satu Orang Tewas

Andi Ahmad S Senin, 02 Agustus 2021 | 14:18 WIB

Truk Bermuatan Keramik di Puncak Ciloto Cipanas Terguling, Satu Orang Tewas
Truk bermuatan keramik yang mengalami kecelakaan di Jalan Raya Ciloto Cianjur [Ist]

Berdasarkan infromasi yang diperoleh, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 08.20 WIB. Senin (2/8/2021).

SuaraBogor.id - Truk bermuatan keramik terguling di Jalan Raya Puncak tepatnya di Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur terguling. Tak hanya itu, akibat kecelakaan tersebut satu orang warga sekitar meninggal dunia.

Berdasarkan infromasi yang diperoleh, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 08.20 WIB. Senin (2/8/2021). Arus lalu lintas dari arah Bogor menuju Cianjur maupun sebalik sempat mengalami kemacetan akibat kecelakaan tersebut.

Kepala Desa Ciloto, Marwan menjelaskan, kecelakaan tersebut berawal ketik truk bermuatan kramik melaju dari arah Bogor menuju Cianjur, namun ketika melintasi turunan Ciloto, truk tersebut terguling.

"Truk bernomer polisi B 9637 NDA itu sebelum terguling sempat, nemabrak beberapa pengendara lainnya. Sepertinya truk tersebut mengalami rem blong sehingga tidak bisa mengendalikan kendaraannya," jelasnya.

Baca Juga: Waduh, Penerima Bansos di Cianjur Dipotong Rp 200 Ribu

Akibat truk terguling itu, kata dia, seorang warga yang akan hendak pergi berkebun tewas ditempat kejadian setelah tabrak truk yang bermuatan keramik.

"Seorang warga itu meninggal dunia, karena mengalami luka yang cukup parah pada bagian kepala dan badanya. Selain itu kerami yang dibawa truk itu berhamburan dibadan jalan sehingga mengakibatkan kemacetan dari kedua arah," jelasnya.

Ia mengatakan, saat kecelakaan terjadi sejumlah anggota Satlantas Polres Cianjur langsung mendatangi TKP, dan melakukan pengaturan arus lalu lintas serta mengevakuasi truk yang terguling. Sedangkan korban meninggal dunia sudah di bawa ke Rumah Sakit.

"Hingga siang ini, truk serta keramik yang berserakan tersebut sudah evakuasi, dan arus lalu lintas pun sudah normal kembali," ucapnya.

Kontributor : Fauzi Noviandi

Baca Juga: Truk Muatan Semen Tabrak Rumah Warga di Tebing Tinggi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait