alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

H. Sapturo Meninggal Dunia di RSUD Cianjur

Andi Ahmad S Jum'at, 06 Agustus 2021 | 13:14 WIB

H. Sapturo Meninggal Dunia di RSUD Cianjur
Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Cianjur, H. Sapturo [Ist]

Informasi anggota DPRD Cianjur meninggal karena Covid-19 itu dibenarkan Ketua DPRD Cianjur, Ganjar Ramadhan.

SuaraBogor.id - Anggota DPRD Cianjur H. Sapturo meninggal dunia karena Covid-19. Dia meninggal saat menjalani perawatan di RSUD Cianjur, Jawa Barat, Jumat (6/8/2021).

Informasi anggota DPRD Cianjur meninggal karena Covid-19 itu dibenarkan Ketua DPRD Cianjur, Ganjar Ramadhan.

Berdasarkan informasi yang didapat, Kader senior Partai Golkar Cianjur tersebut dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 07.30 WIB.

Ketua DPRD Cianjur, Ganjar Ramadhan mengungkapkan, almarhum yang merupakan senior di Partai Golkar Cianjur tersebut sebelumnya sempat menjalani perawatan selama satu pekan, setelah dinyatakan terpapar Covid-19.

Baca Juga: Inalillahi, Anggota DPRD Cianjur Meninggal Dunia Karena Covid-19

"Akhirnya beliau menghembuskan nafas terkahirnya saat menjalani perawatan di RSUD Cianjur tadi pagi," kata Ganjar saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Selain dinyatakaran terkonfirmasi positif Covid-19, kata dia, almarhum diketahui memiliki riwayat penyakit bawaan yang sudah lama dideritanya.

"Almarhum memang memiliki riwayat penyakit bawaan, bahkan selama menjalani perawaran di RSUD Cianjur harus menjalani cuci darah di rumah sakit," jelasnya.

Ia menjelaskan, dalam proses pemakaman almarhum Sapturo dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan. Dan dimakamkan di pemakaman keluarganya.

"Sepanjang pandemi Covid-19 hingga saat ini sudah ada belasan anggota DPRD Cianjur yang terpapar Covid-19, bahkan beberapa diantaranya sempat penjalani perawatan," ucapnya.

Baca Juga: 72 Warga Positif Covid-19 di Bronggang Suruh Mulai Dipindahkan ke Isoter

Ia menambahkan, berdasarkan data yang tercatat ada sebanyak 15 anggota DPRD Kabupaten Cianjur yang sudah dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 .

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait