alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Habib Novel Alaydrus Cari Dokter Tirta, Ada Apa?

Andi Ahmad S Senin, 09 Agustus 2021 | 17:07 WIB

Habib Novel Alaydrus Cari Dokter Tirta, Ada Apa?
Tangkapan layar video dr Tirta. [Instagram]

Dokter Tirta dicari Habib Novel Alaydrus ternyata ingin membuat video penyuluhan soal pertolongan pertama ketika ada yang terpapar Covid-19.

SuaraBogor.id - Belakangan ini Dokter Tirta menjadi perbincangan terkait kasus dr Lois. Namun, kali ini, Dokter Tirta kembali diperbincangkan karena dicari-cari oleh ulama kharismatik Habib Novel Alaydrus.

Dokter Tirta dicari Habib Novel Alaydrus ternyata ingin membuat video penyuluhan soal pertolongan pertama ketika ada yang terpapar Covid-19.

"Dokter Tirta dimana Anda berada, saya telah mengamati Anda dari jauh untuk berjuang menghadapi Covid-19 ini Masya Allah," ungkap Habib Novel menyadur dari MataMata.com -jaringan Suara.com, Senin (9/8/2021).

"Dokter Tirta coba ajak kawan-kawan untuk lebih banyak membuat video pertolongan pertama menghadapi pandemi," sambungnya lagi.

Baca Juga: Krisdayanti Pro PPKM Level 4 Diperpanjang Malam Ini: Sepakat Jeng Dewan!

Bukan tanpa alasan. Dia mau masyarakat mendapatkan informasi yang benar.

"Masyarakat saat ini bingung mau mengikuti petunjuk siapa. Masing-masing membuat petunjuk kesehatan. Masya Allah ini semua tiba-tiba menjadi dokter," ujarnya.

Menurutnya banyak orang yang membuat konten edukasi padahal bukan ahli di bidangnya. Karenanya, Habib Novel sedikit khawatir sehingga meminta dokter Tirta lebih gencar menyebarluaskan konten kesehatan di berbagai media sosial.

"Akhirnya kita dapat petunjuk dari orang-orang yang punya niatan baik, tapi apakah teruji secara medis yang disampaikannya itu," ujar Habib Novel.

Dia berharap konten itu bisa mengurangi kepanikan masyarakat ketika terinfeksi virus corona.

Baca Juga: Koalisi Sipil Sebut Mestinya Moeldoko Bantah Tudingan ICW Lewat Riset, Bukan Somasi

"Terutama soal penyuluhan pertolongan pertama di masa pandemi ketika ada anggota keluarga yang pilek, batuk, lemes dan sebagainya. Pertolongan pertamanya apa yang harus dilakukan? Biar masyarakat nggak bingung dan akhirnya pada lari ke rumah sakit. Pas lihat rumah sakit penuh kadang orang-orang emosi," bebernya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait