facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Remaja di 1.611 Sekolah di Bogor Mulai Dapat Vaksin

Andi Ahmad S Jum'at, 13 Agustus 2021 | 14:12 WIB

Remaja di 1.611 Sekolah di Bogor Mulai Dapat Vaksin
Sejumlah pelajar mengikuti vaksinasi COVID-19 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (12/8/2021). Vaksinasi perdana untuk pelajar di Kabupaten Bogor tersebut diikuti 5000 siswa usia 12 tahun hingga 17 tahun guna mempercepat kekebalan kelompok. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/foc.

Proses vaksinasi remaja di Bogor itu mulai dilakukan pada Kamis (12/8/2021) kemarin di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Kamis.

SuaraBogor.id - Pemerintah Kabupaten Bogor mulai melakukan vaksinasi remaja. Berdasarkan data yang dihimpun, remaja yang mendapatkan vaksinasi itu di 1.611 sekolah.

Proses vaksinasi remaja di Bogor itu mulai dilakukan pada Kamis (12/8/2021) kemarin di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Kamis.

"Hari ini, kami mulai untuk remaja, akan terus dilaksanakan ke siswa sekolah SMP dan SMA tergantung ketersediaan vaksin," kata Bupati Bogor Ade Yasin selaku Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor, usai pencanangan vaksinasi remaja, dilansir dari Antara.

Menurutnya, 1.611 sekolah yang menjadi sasaran vaksinasi tersebut terdiri dari 1.049 sekolah tingkat SMP, 556 sekolah tingkat SMA, satu sekolah luar biasa negeri (SLBN), dan lima SLB swasta.

Baca Juga: Stok Vaksin Terbatas, Banyak Warga Pontianak Belum Vaksinasi Dosis Kedua

Ade Yasin menyebutkan, pada pencanangan di Stadion Pakansari ada 5.000 siswa dari berbagai sekolah yang mengikuti vaksinasi. Ke depan, para pelajar tersebut juga bisa mengikuti vaksinasi di puskesmas wilayahnya masing-masing.

"Selanjutnya, nanti remaja bisa divaksin di kecamatan dan puskesmas yang terdekat dengan lokasi tinggal mereka. Jadi puskesmas jangan tolak remaja jika mereka ingin vaksin," kata Ade Yasin.

Ia menyebutkan bahwa pihaknya kini sedang melakukan percepatan vaksinasi di 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor, agar bisa mengejar target yang diberikan oleh pemerintah pusat.

Pasalnya, Kabupaten Bogor ditarget melakukan vaksinasi terhadap 70 persen jumlah penduduknya, yakni 4,2 juta jiwa atau setara dengan kewajiban menyuntikkan 8,5 juta dosis vaksin.

Ia berterima kasih kepada seluruh pihak yang membantu percepatan vaksinasi di wilayahnya. Hingga kini Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor baru menyuntikkan sekitar 900 ribu dosis vaksin, atau sekitar 10,5 persen dari target.

Baca Juga: Kejar Target Vaksinasi, Kubu Raya Terjunkan Ribuan Vaksinator

"Pemerintah daerah tidak mungkin menyelenggarakan sendiri tanpa bantuan dari semua instansi, termasuk kementerian, TNI dan Polri," kata Ade Yasin.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait