facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Catat! Link Cek BLT BPJS Ketenagakerjaan

Andi Ahmad S Senin, 16 Agustus 2021 | 17:00 WIB

Catat! Link Cek BLT BPJS Ketenagakerjaan
Ilustrasi lembar uang kertas rupiah. (Shutterstock)

Tentu kemudian banyak yang mencari link cek BLT BPJS Ketenagakerjaan di internet, untuk memastikan apakah namanya masuk dalam daftar tersebut.

SuaraBogor.id - Kabar baik bagi penerima bantuan langsung tunai untuk karyawan atau BLT BPJS Ketenagakerjaan yang terdampak Covid-19. Informasinya, sudah cair, dan sebentar lagi akan disalurkan.

Tentu kemudian banyak yang mencari link cek BLT BPJS Ketenagakerjaan di internet, untuk memastikan apakah namanya masuk dalam daftar tersebut.

Sebenarnya, link cek BLT BPJS Ketenagakerjaan dapat dicek melalui website resmi BPJS Ketenagakerjaan. Anda bisa langsung mengunjungi situs resmi milik BPJS Ketenagakerjaan RI, yaitu pada sso.bpjsketenagakerjaan.go.id .

Jika laman tersebut tidak bisa, kalian dapat periksa di website BPJAMSOSTEK dengan link cek BLT BPJS Ketenagakerjaan pada https://www.bpjsketenagakerjaan.go.id/bantuan-subsidi-upah.html#halaman-cek-bsu . BLT BPJS Ketenagakerjaan ini disebut juga bantuan subsidi upah atu BSU.

Baca Juga: Cara Cek Penerima BSU 2021 di bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id, Portal BLT BPJS

Lalu untuk melakukan pengecekan menggunakan data yang Anda miliki. Seharusnya selama Anda memenuhi syarat dan merupakan peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan dan terdaftar di BPJAMSOSTEK, Anda akan menerima manfaat ini.

Adapun cara cek penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan adalah sebagai berikut:

  • Buka laman resmi BPJS Ketenagakerjaan di https://www.bpjsketenagakerjaan.go.id/bantuan-subsidi-upah.html
  • Geser halaman ke bawah hingga menemukan bagian ‘Cek Apakah Kamu Termasuk Calon Penerima BSU?”
  • Isikan data sesuai kolom yang meliputi NIK, nama lengkap, dan tanggal lahir
  • Centang kode captcha
  • Klik “Lanjutkan”
  • Setelah loading, sistem akan menampilkan apakah Anda termasuk penerima BSU atau bukan

Perlu diingat bahwa terkadang laman bpjsketenagakerjaan.go.id memiliki traffic yang tinggi sehingga sulit diakses. Cobalah lagi beberapa jam kemudian.

Jika anda masih terkendala saat cek penerima BSU ini, silahkan buka laman bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id . Ini juga portal resmi bagi anda penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan.

Selain melalui website resmi BPJAMSOSTEK atau bpjsketenagakerjaan.go.id, kalian juga bisa juga akses langsung ke alamat bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id tersebut.

Baca Juga: BLT UMKM Menolong Pelaku Usaha Kecil yang Terdampak Pandemi Covid-19

Untuk informasi seputar layanan termasuk BSU, Anda dapat juga mengakses melalui nomor Whatsapp 081380070175 atau link berikut http://wa.me/6281380070175 . Bisa juga mencari tahu melalui contact center layanan masyarakat di 175.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait