facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hore! Bupati Ade Yasin Izinkan Wisata Taman Safari Puncak Bogor Beroperasi

Andi Ahmad S Kamis, 26 Agustus 2021 | 11:02 WIB

Hore! Bupati Ade Yasin Izinkan Wisata Taman Safari Puncak Bogor Beroperasi
Taman Safari Indonesia. (Instagram/@mauliyahmansoer)

Menurut Ade Yasin, ada pengecualian kembali diizinkannya tempat wisata Taman Safari Indonesia yang berada di Puncak Bogor kembali beroperasi pada PPKM kali ini.

SuaraBogor.id - PPKM kembali diperpanjang, namun beberapa sektor kegiatan mulai dilonggarkan pemerintah. Seperti saat ini, Bupati Bogor Ade Yasin izinkan Taman Safari Indonesia beroperasi kembali.

Menurut Ade Yasin, ada pengecualian kembali diizinkannya tempat wisata Taman Safari Indonesia yang berada di Puncak Bogor kembali beroperasi pada PPKM kali ini.

"Untuk safari journey, kami izinkan tetapi untuk wahana rekreasi lain tidak kami izinkan. Kalau melihat satwa dari dalam mobil boleh tetapi tidak boleh ada interaksi antarpengunjung," katanya di Cibinong, Bogor, disitat dari Antara, (26/8/2021).

Menurut dia, lembaga konservasi satwa yang sudah berkomunikasi langsung dengan Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor yaitu Taman Safari Indonesia (TSI). Ia menyebutkan bahwa pihak TSI membutuhkan pemasukan untuk pembiayaan pakan satwa.

Baca Juga: PENGUMUMAN! Destinasi Wisata Lebak Dibuka Kembali, Ini Syarat Masuknya

"Taman Safari bisa dikatakan konservasi. Hewan juga butuh pakan dan mereka sekitar 1,5 bulan tidak ada pemasukan sementara beban operasionalnya cukup tinggi. Maka kami izinkan beroperasi dengan pembatasan," kata Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor itu.

Beberapa pembatasan yang diberlakukan yakni, TSI hanya boleh menerima kunjungan wisatawan 50 persen dari kapasitas dan pengunjung tidak diizinkan untuk turun dari mobil.

Ade Yasin mengatakan, kebijakan mengenai pelonggaran pada PPKM itu sesuai ketentuan dari pemerintah pusat setelah penurunan status wilayah aglomerasi dari level 4 ke level 3.

Sementara, General Manager TSI Bogor Emeraldo Parengkuan menyebutkan bahwa Taman Safari mulai dibuka untuk umum pada Rabu (25/8), meski jumlah pengunjungnya masih terbilang minim.

"Iya mulai hari ini (beroperasi). Masih sedikit sih (jumlah pengunjung), kita juga belum mau promo besar," kata Aldo.

Baca Juga: Berlaku Hari Ini, Ratusan Personel Gabungan Awasi Penerapan Gage di Tiga Kawasan Jakarta

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait