facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dear Wisatawan, Wajib Dikunjungi Wisata Hutan Pinus Bogor, Dijamin Betah Deh

Andi Ahmad S Jum'at, 27 Agustus 2021 | 13:27 WIB

Dear Wisatawan, Wajib Dikunjungi Wisata Hutan Pinus Bogor, Dijamin Betah Deh
Hutan Pinus Cibereum [YouTube Adrasa ID]

Suasana yang tenang ditengah alam yang dikelilingi pepohonan, dengan hawa yang sejuk sangat tepat dijadikan tempat untuk piknik atau camping.

SuaraBogor.id - Wisata di Bogor sangatlah beragam, selain curug atau air terjun wisata alam lain yang kerap jadi tujuan favorit wisatawan adalah Hutan Pinus Bogor. Suasana yang tenang ditengah alam yang dikelilingi pepohonan, dengan hawa yang sejuk sangat tepat dijadikan tempat untuk piknik atau camping. Di Bogor terdapat beberapa area Hutan Pinus yang dapat jadi pilihan tempat berlibur antara lain

1. Hutan Pinus Gunung Pancar

Hutan Pinus gunung Pancar merupakan satu diantara beberapa hutan pinus lain yang terkenal di Bogor. Terletak di gunung Pancar, Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Bogor berada di ketinggian 800 mdpl menyuguhkan keindahan pepohonan pinus sangat tepat untuk dijadikan latar berfoto. Tak hanya menawarkan pemandangan hamparan pohon pinus, ada beragam aktivitas yang dapat kamu lakukan di tempat wisata satu ini seperti glamping, camping, outbound, trekking, pemandian air panas, paintball, flying fox, bahkan kamu dapat bersantai di hammock sambil bersantai menghirup udara segar.

Tempat Wisata Bogor - Taman Wisata Gunung Pancar (instagram @bogormoment/@f.a_08)
Tempat Wisata Bogor - Taman Wisata Gunung Pancar (instagram @bogormoment/@f.a_08)

Untuk biaya kegiatan dan tiket masuk Taman Wisata Alam Gunung Pancar memiliki skema yang berbeda, wajib bagi kamu untuk mengambil paket jika merencanakan sebuah kegiatan.

Baca Juga: Dikabarkan Tak Jadi Laporkan Habib Bahar, Ryan Jombang Beri Pengakuan Mengejutkan

2. Catang Malang

Hutan Pinus selanjutnya bernama Catang Malang yang terletak di desa Warga Jaya, kecamatan Sukamakmur, kabupaten Bogor yang berada di ketinggian sekitar 1000 sampai dengan 1200 mdpl memberikan suasana sejuk dengan pemandangan hijau yang dikelilingi oleh pepohonan pinus dan pohon jati, perkebunan dan area persawahan.

Catang Malang Bogor [YouTube Agus Supriadi]
Catang Malang Bogor [YouTube Agus Supriadi]

Di Catang Malang kamu dapat melakukan beragam aktivitas seperti jogging, atau mengunjungi beberapa curug seperti Curug Cidulang, Curug Ciherang 1 dan Curug Ciherang 2.

3. Hutan Pinus Cibereum

Hutan Pinus Cibereum atau Leuwung monyet terletak di desa Cibereum, kecamatan Cilimus, kabupaten Kuningan. Hutan pinus ini merupakan area lain yang cocok untuk menghabiskan waktu libur dengan melakukan aktivitas seperti camping, memetik buah pinus, dan berbagai aktivitas seru lainnya.

Baca Juga: Lokasi SIM Keliling Kota Bogor Jumat 27 Agustus 2021

Hutan Pinus Cibereum [YouTube Adrasa ID]
Hutan Pinus Cibereum [YouTube Adrasa ID]

Selain itu hal yang unik dari hutan pinus Cibereum adalah keberadaan monyet-monyet liar disekitar kawasan hutan pinus. Tiket masuk ke hutan pinus ini cukup terjangkau hanya Rp10.000 dengan jam operasional 08.00-18.00

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait