alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pesawat Batik Air Mendarat Darurat di Kualanamu, Penumpang: Kami Sempat Khawatir

Andi Ahmad S Minggu, 29 Agustus 2021 | 16:30 WIB

Pesawat Batik Air Mendarat Darurat di Kualanamu, Penumpang: Kami Sempat Khawatir
Ilustrasi pesawat Batik Air. [Antara/HO]

Akibat pesawat Batik Air yang mendarat darurat tersebut, membuat para penumpang merasa khawatir.

SuaraBogor.id - Pesawat Batik Air mendarat darurat. Diketahui, pesawat Batik Air yang mendarat darurat itu terjadi di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Akibat pesawat Batik Air yang mendarat darurat tersebut, membuat para penumpang merasa khawatir.

Pesawat Airbus A-330 yang membawa ratusan penumpang mendarat sekitar pukul 11.45 WIB. Salah seorang penumpang pun menceritakan soal kejadian itu.

"Kami sempat khawatir dengan kejadian ini. Semoga kami dapat melanjutkan penerbangan dengan selamat sampai ke tujuan," kata Hayatullah Fajri, seorang penumpang asal Meulaboh, melansir Antara.

Baca Juga: Mendarat Darurat di Kualanamu, Batik Air Siapkan Pesawat Pengganti

Ia mengatakan, pesawat Batik Air tersebut berangkat dari Aceh menuju ke Jakarta sekira pukul 10.55 WIB siang, dari jadwal penerbangan semula sekira pukul 10.00 WIB.

Hal senada dikatakan penumpang lainnya bernama Irfan. Ia mengaku terkejut saat pilot memutuskan pesawat itu akan mendarat darurat.

Sesuai tujuan penerbangan di dalam tiket, kata dia, pesawat tersebut memiliki jadwal penerbangan langsung dari Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Aceh Besar, dengan tujuan Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta.

Telusuri Batik Air mendarat darurat

Sementara itu, Otoritas Bandar Udara Internasional Kualanamu, berupaya menelusuri penyebab pesawat Batik Air yang mendarat darurat.

Baca Juga: Kronologi Batik Air dari Aceh Mendarat Darurat di Kualanamu

"Benar ada pendaratan darurat pesawat Batir Air, tapi kami belum mendapatkan informasi yang jelas terkait penyebabnya," kata Humas Bandara Kualanamu, Yuliana Balqis.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait