facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Anggaran Baju Dinas dan Atribut untuk 50 Anggota DPRD Kota Bogor Capai Rp 700 Juta

Rizki Nurmansyah Jum'at, 03 September 2021 | 10:57 WIB

Anggaran Baju Dinas dan Atribut untuk 50 Anggota DPRD Kota Bogor Capai Rp 700 Juta
Gedung DPRD Kota Bogor. [ANTARA/Riza Harahap]

Baju dinas 50 anggota DPRD Kota Bogor itu rencananya bakal digunakan untuk berbagai macam pakaian dinas.

SuaraBogor.id - Anggaran pengadaan baju dinas lengkap dengan atributnya untuk 50 anggota DPRD Kota Bogor menuai sorotan.

Sebab, anggaran untuk baju dinas wakil rakyat di Kota Bogor tersebut menyentuh angka Rp 700 juta.

Angka tersebut lebih tinggi dari besaran anggaran baju dinas Wali Kota Bogor dan Wakil Wali Kota Bogor yang mencapai Rp 322 juta.

Dikutip dari Ayobogor.com—jejaring Suara.com—Jumat (3/9/2021), anggaran baju dinas anggota DPRD Kota Bogor bersumber dari APBD tahun 2021.

Baca Juga: Ganjil Genap Akhir Pekan di Jalur Puncak Bogor Mulai Hari Ini, Simak Lokasi Pemeriksaannya

Sekretariat DPRD Kota Bogor Boris Derurasman membenarkan jika anggaran pengadaan pakaian dinas 50 anggota DPRD Kota Bogor beserta atributnya mencapai Rp 700 juta yang bersumber dari APBD Kota Bogor 2021.

Kendati demikian besarnya anggaran tersebut tidak mengalami perubahan, jika dibandingkan dengan anggaran pakaian dinas 50 anggota DPRD Kota Bogor pada tahun lalu.

Tak hanya itu, pihaknya juga mengaku penganggaran baju dinas 50 anggota DPRD Kota Bogor tersebut sudah sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administrasi Pimpinan dan Anggota DPRD.

"Anggaran baju anggota DPRD Kota Bogor tidak ada kenaikan, masih sama dengan anggaran tahun kemarin. Karena semuanya sudah sesuai PP Nomor 18 Tahun 2017, dan tidak ada yang keluar dari aturan itu," katanya, Jumat (13/8/2021).

Menurutnya, besarnya anggaran pakaian dinas anggota DPRD Kota Bogor lantaran anggaran tersebut digunakan untuk 50 anggota DPRD Kota Bogor.

Baca Juga: Daftar Kendaraan Boleh Terobos Ganjil Genap Bogor di Jalan Raya Puncak dan Sentul

"Memang kelihatannya anggarannya besar, tapi kan itu sifatnya untuk seluruh anggota DPRD Kota Bogor yang berjumlah 50 orang tanpa terkecuali. Jadi semuanya dapat," ujarnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait