alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Imam Budi Minta Perbaikan Jembatan GDC Selesai 10 Desember 2021

Andi Ahmad S Selasa, 14 September 2021 | 13:39 WIB

Imam Budi Minta Perbaikan Jembatan GDC Selesai 10 Desember 2021
Jalan di Grand Depok City yang ambles (Antara/Foto: Feru Lantara/dok)

Diketahui, pengerjaan jembatan di wilayah GDC Kota Depok itu ditargetkan akan rampung pada 24 Desember 2021.

SuaraBogor.id - Warga Depok untuk saat ini belum bisa melewati wilayah Grand Depok City (GDC), Kota Depok Jawa Barat, lantaran ada perbaikan jembatan yang sedang dilaksanakan.

Diketahui, pengerjaan jembatan di wilayah GDC Kota Depok itu ditargetkan akan rampung pada 24 Desember 2021.

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono minta perbaikan jembatan di wilayah Grand Depok City (GDC), Kota Depok ini bisa selesai lebih cepat dari waktu yang telah ditentukan sebelumnya.

"Pengerjaan jembatan ini ditargetkan selesai pada 24 Desember 2021. Namun diharapkan 10 Desember 2021 sudah rampung," kata Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono di Depok, mengutip dari Antara Selasa, (14/9/2021)

Baca Juga: Lokasi SIM Keliling Kota Depok Selasa 14 September 2021

Imam mengatakan perbaikan jembatan GDC ini sudah mulai dikerjakan sejak tanggal 12 Agustus 2021 dan rencananya berakhir pada 24 Desember 2021.

Dikatakannya biaya perbaikan jembatan sebesar Rp7 miliar. Dana tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok.

"Penyerapan anggaran biasanya maksimal di 15 Desember 2021. Agar tidak mengganggu mekanisme tersebut, maka lebih cepat lebih baik," jelasnya.

Ia mengatakan optimis proses pengerjaannya bisa selesai sebelum waktu yang ditetapkan, selama tidak ada kendala yang berarti. Seperti hujan lebat dan terjadi pergerakan tanah.

"Yang kami khawatirkan jika hujan lebat, maka terdapat potensi pergerakan tanah. Namun, mudah-mudahan itu tidak terjadi dan dapat diantisipasi," ujarnya.

Baca Juga: Update Covid-19 Jabar, Kota Depok Jadi Penyumbang Kasus Tertinggi

Sementara itu Kepala Bidang Bina Marga DPUPR Kota Depok, Artanto Prakoso menambahkan guna mempercepat proses pengerjaan, pihaknya menutup total jalan dari mobilitas kendaraan. Pengendara diminta mencari jalur alternatif lain selama perbaikan berlangsung.

"Mudah-mudahan pengerjaan jembatan bisa selesai lebih cepat dari yang ditentukan," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait