alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Politisi Partai Ummat Sebut Denny Siregar dkk Sebar Berita Hoaks Terbesar Tahun 2021

Andi Ahmad S Selasa, 14 September 2021 | 17:32 WIB

Politisi Partai Ummat Sebut Denny Siregar dkk Sebar Berita Hoaks Terbesar Tahun 2021
Denny Siregar YouTube Cokro TV

Bahkan kata politisi Partai Ummat itu, Denny Siregar, Ade Armando, dan Rudi S Kamri menyebarkan berita hoaks terbesar di tahun 2021.

SuaraBogor.id - Politisi Partai Ummat, Mustofa Nahrawardaya mengungkapkan, bahwa Ade Armando, Denny Siregar dan Rudi S Karim yang merupakan pegiat media sosial telah menyebarkan berita bohong selama ini.

Bahkan kata politisi Partai Ummat itu, Denny Siregar, Ade Armando, dan Rudi S Kamri menyebarkan berita hoaks terbesar di tahun 2021.

Namun, kata Mustofa, meski telah menyebarkan berita hoaks, para pegiat media sosial Denny Siregar, Ade Armando, dan Rudi S Kamri tak pernah pernah diamankan polisi atau diborgol.

“Gak tanggung-tanggung. Tiga Elit Narsum TV Cokro ini, secara meyakinkan mencoba tampil elegan,” katanya melalui akun Twitter TofaTofa_id, mengutip dari Terkini.id -jaringan Suara.com, Selasa (14/9/2021).

Baca Juga: Sebut Jokowi Layak Dipolisikan, Pengamat: Kenapa Rizal Ramli Tak Melaporkan Sendiri?

“Menyampaikan kabar hoax terbesar 2021. Enggak pernah minta maaf. Nggak pernah diborgol,” tambahnya.

Ade Armando [YouTube]
Ade Armando [YouTube]

Bersama pernyataannya, Mustofa melampirkan video yang telah banyak beredar, yang menampilkan Denny, Ade, dan Rudi berbicara soal rencana sumbangan keluarga Akidi Tio.

Namun, video yang diunggah Mustofa dipotong dan hanya menampilkan pernyataan Rudi S Kamri.

Rudi mengatakan bahwa Keluarga Akidi Tio ini adalah keluarga pengusaha kelahiran Langsa, Aceh Timur, tapi lama bermukim di Sumatera Selatan.

Mereka, katanya, menyumbang melalui Kapolda Sumatera Selatan dengan angkanya yang fantastis, yakni Rp2 triliun.

Baca Juga: Anak Akidi Tio Diperiksa di RS Jiwa, Ade Armando Disindir: Gak Ikut?

Dalam video itu, Rudi juga menyindir bahwa keluarga Akidi Tio menyumbang uang, sementara Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hanya menyumbang doa.

Sebagaimana diketahui, rencana sumbangan Rp2 triliun dari keluarga Akidi untuk penanganan Covid-19 itu ternyata hanya fiktif.

Akibatnya, putri Akidi Tio benama Heriyanti yang dulu menyerahkan sumbangan secara simbolik kini berada dalam pemeriksaan polisi.

Kabar terakhir menyebut bahwa Heriyanti dibawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) untuk diperiksa kejiwaannya terkait kasus yang dihadapinya.

Informasi Heriyanti masuk RSJ ini juga dituliskan dalam kompilasi video yang diunggah Mustofa Nahrawardaya.

Hal itu sebagai sindiran kepada Denny, Ade, dan Rudi yang dulunya memuja-muji keluarga Akidi Tio saat ramai berita bahwa mereka menyumbang dalam jumlah fantastis.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait