alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Rizal Ramli Turun Tangan Bantu Warga Bojongkoneng Hadapi Sentul City

Andi Ahmad S Jum'at, 24 September 2021 | 17:47 WIB

Rizal Ramli Turun Tangan Bantu Warga Bojongkoneng Hadapi Sentul City
Rizal Ramli usai menyampaikan pidato Peringatan Hari Tani Nasional Villa Bukit Sentul, Bojongkoneng, Bogor [Bogordaily]

Kedatangan Rizal Ramli ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang merasa dirugikan investor yakni Sentul City.

SuaraBogor.id - Mantan tokoh mahasiswa, pakar ekonomi dan politikus Indonesia, Rizal Ramli mendatangi warga di Desa Bojongkoneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Kedatangan Rizal Ramli ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang merasa dirugikan investor yakni Sentul City.

Rizal Ramli mengatakan, konflik tanah sering menjadi penyebab gesekan sosial yang berujung kekerasan terhadap rakyat, serta menimbulkan pelanggaran Hak Asasi Manusi (HAM).

“Mari kita mulai dengan memperbaiki cara agar progres bisa terukur dan juga kita harus bertekad untuk persoalan pertanahan, konflik agraria secara Nasional harus turun,” Rizal Ramli, mengutip dari Bogordaily.net -jaringan Suara.com, Jumat (24/9/2021).

Baca Juga: Berkonsep Lifestyle Showroom, BMW Studio AML Hadir di AEON Mall Sentul City

Selai itu Rizal Ramli juga meminta kepada Kementerian Agraria dan Tata Ruang serta Badan Pertanahan Nasional (BPN) untuk lebih Memaklumatkan Moratorium Nasional penggusuran rakyat dari tanah yang dikelolanya.

“Menteri Agraria dan Tata Ruang serta BPN harus mengevaluasi, memeriksa bahkan mengaudit terhadap izin penggunaan tanah mulai dari SIPPT, HGU, HGB dan lain-lain,” tambahnya

Bahkan dalam pidatonya Rizal Ramli sangat percaya dengan tekad serta semangat yang kuat bersama warga Desa Bojong Koneng untuk menyelesaikan konflik pertanahan yang terjadi dengan PT. Sentul City.

“Saya minta kepada kawan-kawan di Jaringan Aktivis Gerakan Pro Demokrasi serta para tokoh pergerakan Pembela Demokrasi untuk membuat surat resmi kepada Menteri Agraria dan Tata Ruang serta BPN agar konflik tanah bisa segera diselesaikan,” pungkasnya.

Baca Juga: Kawasan Puncak Kembali Diberlakukan Ganjil Genap, Ini Alasannya

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait