alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bentrok Ormas di Cianjur, 1 Tewas, Ini Kata Kapolres

Lebrina Uneputty Minggu, 26 September 2021 | 19:02 WIB

Bentrok Ormas di Cianjur, 1 Tewas,  Ini Kata Kapolres
Lokasi tempat bentrok ormas di Cianjur, sudah dipasang garis polisi. (Fauzi Noviandi)

Akibatnya satu mengalami luka dan satu lainya meninggal dunia.

SuaraBogor.id - Dua ormas terlibat bentrok di Perbatasan Kabupaten Sukabumi dan Cianjur tepatnya Desa Gekbrong, Kecamatan Gekbrong, Cianjur Jawa Barat. Akibatnya satu mengalami luka dan satu lainya meninggal dunia.

Bentrokan antara Ormas Pemuda Pancasila (PP) dan Badan Pembina Pontensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten itu pun sempat di terekam kamera ponsel warga. Rekaman video tersebut pun viral di media sosial dan Whatsapp. Minggu (26/9/2021).

"Markas BPPKB diduruk, sama Pemuda Pancasila (Markas BPPKB dibakar sama PP) satu anggota PP meninggal dunia," ucap seseorang dalam video yang berdirasi 13 detik dan beredar dimasyarakat.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, mengatakan, pihaknya saat ini tengah melakukan pengaman dan antisipasi di lokasi kejadian, pasca terjadinya bentrokan antara Ormas PP dan BPPKB.

"Kejadianya sore tadi, ada dua Ormas yang terlibat bentrok fisik, sehingga satu orang diantaranya mengalami luka dari pihak BPPKB dan satu anggota dari PP meninggal dunia," ucapnya pada wartawan dilokasi kejadian.

Menurutnya, sebelumnya tidak ada permasalahan antara kedua Ormas yang terlibat bentrokan tersebut. Namun bentrokan itu terjadi karena dampak dari kejadian di Kabupaten Sumedang.

"Pasca terjadinya bentrokan itu, sejumlah barang bukti seperti, senjata tajam, sepedah motor dan satu unit mobil serta beberapa barang bukti lainya telah diamankan ke Mapolres Cianjur," ucapnya.

Lokasi tempat bentrok ormas di Cianjur. (Fauzi Noviandi)
Lokasi tempat bentrok ormas di Cianjur. (Fauzi Noviandi)

Pihaknya memastikan, saat ini kondisi di TKP telah kondusif, sejumlah personil dari Polres Cianjur sudah disiagakan untuk mengantisipasi terjadi konflik susulan antar kedua pihak.

"Selain itu kami juga tengah melakukan koordinasi dengan Polres Sukabumi Kota, karena lokasinya perbatasan dengan wilayah hukum Polres Sukabumi Kota. Kami pun saat ini tengah komunikasi dengan Ormas yang terlibat bentrokan," ucapnya.

Doni mengimbau, kedua Ormas yang terlibat bentrokan untuk dapat menahan diri, dan tidak mudah terprovokasi, dan berharap masyarakat tidak perlu khawatir karena situasi telah kondusif.

Komentar

Berita Terkait