alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Waduh! Kabupaten Cianjur Masuk Daftar Daerah Miskin Tertinggi di Jabar, Ini Kata Bupati

Andi Ahmad S Sabtu, 02 Oktober 2021 | 09:49 WIB

Waduh! Kabupaten Cianjur Masuk Daftar Daerah Miskin Tertinggi di Jabar, Ini Kata Bupati
Bupati Cianjur Herman Suherman [Suarabogor.id/Fauzi]

Sekedar diketahui, lima daerah penduduk termiskin di Jawa Barat yakni Kabupaten Bandung, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Indramayu, dan Kabupaten Karawang.

SuaraBogor.id - Kabupaten Cianjur masuk daftar daerah penduduk termiskin di Jawa Barat. Tentu, hal itu mendapatkan perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Cianjur.

Sekedar diketahui, lima daerah penduduk termiskin di Jawa Barat yakni Kabupaten Bandung, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Indramayu, dan Kabupaten Karawang, untuk Kabupaten Cianjur menduduki urutan yang pertama.

Berdasarkan data tingkat kemiskinan ekstrem, Kabupaten Cianjur mencapai 4 persen atau jumlah penduduk miskin ekstrem Kabupaten Cianjur sebanyak 90.480 jiwa.

Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, pihaknya akan berupaya mengentaskan kemiskinan. Di antaranya melalui peningkatan kualitas pendidikan hingga pertanian.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca BMKG Pelabuhan Merak dan Daerah Pesisir Banten 2 Oktober 2021

"Sektor pendidikan akan memperbanyak PKBM sebagai sarana bagi mereka yang putus sekolah. Begitupun sektor pertanian dengan meningkatkan produksi, dibantu pemasaran dengan adanya BUMD,” kata Herman mengutip dari Ayobandung.com -jaringan Suara.com, Sabtu (2/10/2021).

Tidak hanya itu, Herman mengaku, akan ada upaya pembagian program bantuan, baik dari pusat sampai tingkat kabupaten untuk menurunkan angka kemiskinan.

"Teknisnya nanti akan diatur antara pemerintah pusat, provinsi, dan kita di daerah, semuanya bertujuan dalam rangka mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Cianjur,” tandasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait