alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Baru 25 Persen Vaksinasi, Bupati Ade Yasin Gandeng Habib, Ajak Majelis dan Ponpes

Lebrina Uneputty Minggu, 03 Oktober 2021 | 06:40 WIB

Baru 25 Persen Vaksinasi, Bupati Ade Yasin Gandeng Habib, Ajak Majelis dan Ponpes
Bupati Ade Yasin ketiga dari atas kiri vaksinasi massal , gandeng para habib dan ponpes, Sabtu (2/10/2021) (Antara)

"Hasil pertimbangan hukumnya halal dan insya Allah aman menurut para dokter dan nakes di Indonesia," ujarnya.

SuaraBogor.id - Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Bogor baru mencapai 25 persen dari target 8,5 juta dosis.
Bupati Bogor Ade Yasin kemudian melakukan langkah-langkah mempercepat vaksinasi, salah satunya menggandeng kalangan Habib.

Menurut Bupati Ade Yasin, pemerintah harus melibatkan majelis dan pengasuh pondok pesantren (Ponpes).

"Ini bisa mempercepat capaian target, karena kita tidak bisa bekerja sendiri. Pemerintah harus melibatkan pihak terkait dan majelis-majelis yang ada di Kabupaten Bogor, para kiyai, pengasuh pondok pesantren untuk percepatan," ungkapnya saat meninjau vaksinasi massal di Pondok Pesantren Ar-Raudhoh, Cilebut, Sukaraja, Bogor, Sabtu (2/10/2021) dikutip dari Antara.

Pada vaksinasi massal tersebut hadir Habib Mahdi bin Hamzah Assegaf sebagai pimpinan Pondok Pesantren Ar-Raudhoh, kemudian Habib Nabil Al Habsyi, Habib Baghir Al Habsyi, Habib Zaky Asrof, Habib Umar Syahab, Syekh Abdurrahman Sahal, Kiyai Cucun Nasai dan Habib Ahmad Al Athos.

"Insya Allah Desember selesai, karena penduduk kita banyak. Anak-anak muda juga harus jadi influencer untuk vaksinasi dan kita akan siapkan vaksinnya sesuai kebutuhan," kata Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor itu.

Pimpinan Pondok Pesantren Ar-Raudhoh, Habib Mahdi bin Hamzah Assegaf mengingatkan kepada peserta yang hadir dalam kegiatan vaksinasi massal bahwa vaksin COVID-19 yang digunakan pemerintah aman dan halal.

"Hasil pertimbangan hukumnya halal dan insya Allah aman menurut para dokter dan nakes di Indonesia," ujarnya.

Ia bahkan meyakinkan umat islam mengenai kehalalan vaksin COVID-19 dengan menggelar vaksinasi massal 1.500 dosis untuk 1.000 masjid di Kabupaten Bogor.

"Dengan ikhtiar ini mudah-mudahan wabah virus COVID-19, Allah hilangkan di negeri ini khususnya di Kabupaten Bogor, dan kita bisa beraktivitas lagi seperti semula tanpa kekhawatiran paparan COVID-19," kata Habib Mahdi.

Komentar

Berita Terkait