facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

PON Papua: Di Hadapan Gubernur Ridwan Kamil, Tim Polo Air Putra Jabar Berhasil Raih Emas

Lebrina Uneputty Minggu, 03 Oktober 2021 | 19:30 WIB

PON Papua: Di Hadapan Gubernur Ridwan Kamil, Tim Polo Air Putra Jabar Berhasil Raih Emas
Atlet polo air putra Jawa Barat M Alwi Irhash (kanan) berusaha merebut bola dari atlet polo air putra Jambi Ryan Al Ayyudi (kiri) saat bertanding pada pertandingan Polo Air Putra PON Papua di Stadion Akuatik, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (/9/2021). Tim polo air putra Jawa Barat menang atas tim polo air putra Jambi dengan skor 19-3. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/YU

Tiga kemenangan Jabar sebelumnya didapat setelah menaklukkan Papua 20-12, mengalahkan Jambi 19-3 dan menghempaskan Jawa Timur 22-12.

SuaraBogor.id - Tim polo air putra Jawa Barat (Jabar) mencetak sejarah di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Minggu (03/10/2021).

Di hadapan Gubernur Ridwan Kamil dan jajarannya, Tim Polo Air Putra Jabar berhasil  mengalahkan tim DKI Jakarta dengan skor 8-5 sekaligus memastikan meraih medali emas di kolam renang Stadion Aquatik Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura.

Dengan kemenangan pada pertandingan terakhir yang menggunakan sistem round robin tersebut, tim Jabar memuncaki klasemen akhir dengan 12 poin. Poin tersebut didapat setelah meraih empat kemenangan dari empat pertandingan yang dijalani.

Tiga kemenangan Jabar sebelumnya didapat setelah menaklukkan Papua 20-12, mengalahkan Jambi 19-3 dan menghempaskan Jawa Timur 22-12.

Baca Juga: Emas Pertama Kontingen Sulsel Dipersembahkan Atlet Muaythai

Momen sejarah yang dicatat oleh tim Jabar juga tambah istimewa karena diraih di hadapan Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama jajarannya.

Kedatangan orang nomor satu di Jabar ini bisa dikatakan sebagai penyuntik motivasi pada atlet.

"Di awal laga kami tertinggal sampai tiga gol, sangat berat buat kami. Tapi di kuarter selanjutnya pemain DKI emosinya labil, sehingga Jabar bisa menyusul," kata Pelatih Kepala Jawa Barat, Henry Marciano Raditya dalam keterangan resminya.

"Senang sekali ya karena Jabar terakhir merebut emas polo air putra pada PON pertama 1948. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu," katanya menambahkan.

Kekalahan dari Jabar jelas membuat di tim DKI Jakarta harus puas mendapatkan medali perak meski pada awalnya tim ibukota ini menjadi unggulan pada kejuaraan empat tahunan ini.

Baca Juga: Tekuk Maluku Utara 3-1, Jawa Barat Melaju ke Babak 6 Besar PON 2021

"Para pemain DKI sudah berusaha keras, bahkan kami sempat memimpin di kuarter-kuarter awal. Namun Jabar lebih dinaungi keberuntungan di PON XX Papua. Selamat untuk Jabar," kata Pelatih DKI, Dean Baldwin.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait