facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Perjuangan Ayat Supriatna, Atlet Gantole Bogor Yang Sumbang Medali Emas di PON XX Papua

Andi Ahmad S Rabu, 06 Oktober 2021 | 19:15 WIB

Perjuangan Ayat Supriatna, Atlet Gantole Bogor Yang Sumbang Medali Emas di PON XX Papua
Atlet gantole Kabupaten Bogor, Ayat Supriatna [Ist]

Manager Gantole Jawa Barat, Wawan Hikal Kurdi mengatakan, saat ini Ayat Supriatna berhasil meraih tiga medali emas pada PON XX 2021.

SuaraBogor.id - Ayat Supriatna merupakan atlet gantole Kabupaten Bogor, yang berhasil meraih medali emas untuk Jawa Barat pada PON XX Papua 2021 mengisahkan banyak cerita.

Manager Gantole Jawa Barat, Wawan Hikal Kurdi mengatakan, saat ini Ayat Supriatna berhasil meraih tiga medali emas pada PON XX 2021.

Tiga medali emas yang diraih pria berdarah Bogor ini dari mulai ketepatan mendarat, perorangan beregu dan race to goal (RTG).

Namun, dibalik keberhasilan Ayat Supriatna yang sumbang medali emas untuk Jawa Barat, menyimpan kisah mengharukan.

Baca Juga: PON XX Papua: Tim Bola Kaltim Menang Lawan Jabar dengan Skor 1-0

Wanhay sapaan akrabnya yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor ini mengungkapkan, sebelum berangkat ke Papua untuk mewakili Jawa Barat, Ayat Supriatna mendapatkan musibah, yakni anak baru lahir harus dilarikan ke Rumah Sakit, karena terlalu banyak cairan kotor yang masuk ke bagian tubuh saat melahirkan.

"Dia bilang ke saya, Pak, anak saya masuk rumah sakit, Ayat mau cari keringanan biaya. Saya cuma ngomong begini, kenapa mau nyari keringanan biaya, kata dia, Ayat harus berangkat ke Papua, Ayat harus gimana, anak Ayat harus ke rumah sakit," kata Wanhay menirukan pembicaraan Ayat kepada dirinya, Rabu (6/10/2021).

"Saya bilang bismillah, terkait biaya anak ayat saya tanggung. Alhamdulillah istri saya langsung membiayai pengobatan di Rumah Sakit," imbuhnya.

Namun, kata Wanhay, atlet kebanggaan Kabupaten Bogor itu nampaknya belum tenang saat akan berangkat ke Papua.

"Yang saya sedih, ketika meninggalkan rumah, insya Allah anak kamu baik-baik saja kata saya. Ayat setelah berkumpul di Jabar itu, Ayat juga masih telpon menanyakan kondisi anaknya. Saya yakinkan bahwa anaknya sudah ditangani khusus," ucapnya.

Baca Juga: PON Papua: DKI dan Jateng Lolos ke Semifinal Basket Putra

Wanhay juga meyakini, bahwa Ayat berjuang demi mengharumkan nama Jawa Barat dan Kabupaten Bogor, khususnya perjuangannya untuk sang anak.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait