alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ganjil Genap Puncak Berlaku Tapi Masih Macet, Wabup Iwan Setiawan: Yang Susah itu Motor

Lebrina Uneputty Minggu, 10 Oktober 2021 | 14:45 WIB

Ganjil Genap Puncak Berlaku Tapi Masih Macet, Wabup Iwan Setiawan: Yang Susah itu Motor
Kondisi kemacetan di Puncak Bogor [@bogor24update]

Motor atau kendaraan dua pun disebut penyebab kemacetan di daerah Puncak Bogor.

SuaraBogor.id - Pemerintah Kabupaten Bogor kesulitan mengatasi masuknya kendaraan roda dua atau motor di masa pandemi ini. Motor atau kendaraan dua pun disebut  penyebab kemacetan di daerah Puncak Bogor.

Ini dijelaskan Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan, Jumat (8/10/2021). Dalam wawancara live suara.com, Iwan mengatakan, pihaknya masih kesulitan mengatasi tingginya arus kendaraan roda dua atau motor yang masuk ke Puncak, Bogor.

Menurut Iwan Setiawan, sistem Ganjil Genap yang diterapkan selama akhir pekan di masa Pandemi Covid-19 mampu meredam angka wisatawan khususnya kendaraan roda empat atau mobil. Namun, tidak demikian halnya dengan kendaraan roda dua atau motor. 

"Yang sulit itu kendaraan roda dua, kalau kita sekat di jalan utama,ya memang mereka masuknya di sela waktu istirahat, malam.Tapi yang terjadi jalur tikus, yang membuat puncak macet, kalau dilihat ke puncak, sebetulnya mobil itu trend menurun.Kalau ke puncak lihat, itu motor," jelasnya.

Hingga kini Iwan Setiawan mengaku, pihaknya bersama pihak terkait terus melakukan kajian pencegahan, pembatasan bagi kendaraan motor.

Potongan tangkapan layar live suara.com bersama Wabup Iwan Setiawan
Potongan tangkapan layar live suara.com bersama Wabup Iwan Setiawan

"Ini adalah kesulitan kami bagaimana mengatasi kendaraan roda dua yang masuk ke Bogor. Dan ini kami sedang mengkaji kendaraan roda dua".

Padahal menurut Iwan Setiawan, kebijakan ganjil genap berlaku bagi seluruh jenis kendaraan pribadi motor maupun mobil.

"Kalau roda empat, itu ganjil genap ini efektif. Karena Roda dua itu ,itu masuk pasir angin aja bisa ribuan, masuk ke kita kota bogor bisa ribuan, akhirnya di sela-sela jalan tikus banyak jalan-jalan kecil yang ada akses masuk ke puncak yang belum kami antisipasi. Ini yang membuat puncak macet ".

Komentar

Berita Terkait