alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

5 Destinasi Wisata di Bali yang Wajib Anda Kunjungi

Fabiola Febrinastri | Restu Fadilah Rabu, 13 Oktober 2021 | 18:00 WIB

5 Destinasi Wisata di Bali yang Wajib Anda Kunjungi
Pantai Nusa Dua. (Shutterstock)

Pantai di Nusa Dua adalah salah satu pantai yang harus dikunjungi.

SuaraBogor.id - Siapa yang tidak mengenal pulau dengan sebutan Pulau Dewata alias Pulau Bali? Destinasi yang satu ini termasuk ke dalam salah satu destinasi yang paling banyak diminati oleh wisatawan baik dalam negeri maupun mancanegara. Kekayaan akan alamnya menjadi daya tarik bagi beberapa orang untuk mengunjungi pulau ini. Selain itu, kehidupan di Bali pun terbilang cocok untuk Anda yang hendak healing dari padat dan keramaian kota atau dari pekerjaan yang menumpuk.

Tidak terkenal akan keindahan pantainya saja, Bali juga menawarkan berbagai macam tempat destinasi wisata lainnya yang harus Anda kunjungi seperti pura, gunung, danau, hutan atau bahkan club-club yang menjamur di sana. Namun, sebelum mengunjungi pulau yang satu ini, ada baiknya Anda melihat syarat penerbangan ke Bali terlebih dahulu di aplikasi Traveloka. Sebab, aplikasi ini kerap mengupdate peraturan penerbangan antar wilayah yang dapat memudahkan Anda. Lalu, apa saja wisata atau tempat yang wajib Anda kunjungi di Bali? Simak detailnya di bawah ini, ya!

Pantai Nusa Dua

Pantai di Nusa Dua dapat dikatakan sebagai salah satu pantai terbersih di Bali. Letaknya yang tidak begitu jauh dari Bandara Ngurah Rai, sekitar 35 menit saja ke arah selatan melintasi By Pass Ngurah Rai, pantai ini memiliki air laut yang sangat tenang, ombak yang tidak begitu keras, perairan dangkal sehingga cocok bagi Anda yang ingin berenang.

Baca Juga: 16 Cafe di Bali Instagramable, Ada di Ubud, Kuta sampai Seminyak

Letaknya yang bersebelahan dengan pantai Tanjung Benoa Bali, pantai ini juga menyuguhkan tempat-tempat penginapan yang berdiri megah di sepanjang garis pantai. Memang, untuk harga yang ditawarkan terbilang cukup mahal sebab sebagian besar tempat penginapannya merupakan hotel bintang lima dengan harga satu malamnya sekitar Rp 1 juta ke atas. Namun jangan salah, walaupun kerap disebut sebagai pantai Nusa Dua, bukan berarti hanya memiliki satu pantai saja melainkan terdapat empat lokasi pantai di Nusa Dua dengan nama yang berbeda. Terdapat Samuh Beach, pantai Mengiat Nusa Dua, Geger Beach Nusa Dua, Sawangan Beach Nusa Dua.

Air Terjun Sekumpul

Merasa bosan dengan pantai? Anda dapat beranjak ke wilayah pegunungan pulau Bali yang menyuguhkan pemandangan air terjunnya. Sesuai dengan namanya, air terjun Sekumpul terdiri dari sekumpulan air terjun yang jumlahnya mencapai tujuh air terjun. Banyak orang asing yang menamai air terjun ini dengan nama sevent point waterfall sementara orang lokal desa Sekumpul menyebutnya sebagai air terjun Ceburan. Air terjun ini memiliki ketinggian mencapai 40 meter.  Perlu diingat, jika Anda ingin melihat air terjun ini, Anda harus memiliki stamina yang baik. Sebab dibutuhkannya tenaga yang kuat untuk menuruni beberapa anak tangga dengan rute jalan setapak yang berkelok.

Tirta Empul

Berlokasi di Desa Manukaya, Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar. Pura Tirta Empul memiliki kolam besar berbentuk persegi panjang yang berjejer dari timur ke barat. Kolam ini memiliki sekitar 30 buah pancuran yang keluar dari patung pahat dengan motif ciri khas Bali yang unik. Bagi mereka yang menganut agama Hindu, pura ini dianggap sebagai kolam pemandian yang suci. Mata air yang dipancarkan dari patung pahatnya berfungsi untuk membersihkan diri dari segala kotoran, penyakit, dan dosa menurut kepercayaan mereka. Meski begitu, jika Anda ingin datang ke tempat wisata yang satu ini, Anda harus mengenakan kamen yakni kain khusus yang diikatkan pada pinggang. Tenang saja, kain ini sudah disediakan oleh pengurus tempat Tirta Empul.

Baca Juga: Nasib Tragis Bocah Karangasem I Kadek Sepi, Meninggal Usai Dipukul Ayah Karena Bermain

Danau Batur Kintamani

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait